Jalan Penghubung Utama Transportasi Banyuwangi-Jember Kebanjiran

- 15 April 2020, 21:53 WIB
/

KABAR BESUKI - Baru kali ini terjadi. Hujan sangat deras mengguyur wilayah Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, membuat jalan protokol penghubung transportasi Banyuwangi – Jember digenangi air, Rabo (15/4/2020).

Informasi dihimpun Kabar Rakyat, hujan mengguyur wilayah itu sekitar pukul 14.00 hingga 16.00. Air yang seharusnya mengalir di selokan meluber ke jalan dan membuat seluruh jalan Desa Karangharjo dan Sepanjang tergenangi air.

Baca Juga: Pemprov Jatim Akan Rapid Tes 200 Migran Malaysia Tiba Sore di Juanda

Menurut Camat Glenmore, Didik Suharsono mengatakan air tersebut berasal dari air luapan selokan. Sebab, aliran air tidak dapat mengalir dengan lancar akibat drainase tersumbat sampah. Dan Akibatnya sampah air selokan itu meluber dan menggenangi jalan.

Air sedalam 10 centimeter hingga 40 sentimeter menggenangi jalan didepan kantor Kecamatan Glenmore. Akibatnya beberapa pengguna jalan kesulitan saat melintas di jalan itu.
Seorang pengendara sepeda motor juga sempat terjatuh dari kendaraannya akibat mesin mati dan tidak dapat menguasai kendaraannya.

Baca Juga: Aktifitas WNA di Pandemi Covid-19 Jadi Perhatian Warga Pancer

Lanjut camat Didik menjelaskan hingga sore pukul 16:00 wib, warga sudah melakukan upaya pembersihan selokan agar aliran air dapat kembali lancar.

Dengan adanya banjir Warga kompak membersihkan sampah yang tersumbat di selokan, Untuk saat ini air sudah surut dan lalu lintas juga kembali lancar, jelasnya. ***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x