Asppilu Bantu APD Medis dan Sembako Warga Terdampak Covid-19

- 18 April 2020, 14:56 WIB
Asppilu. Penyerahan sejumlah kebutuhan untuk pencegahan covid-19 di Lumajang/
Asppilu. Penyerahan sejumlah kebutuhan untuk pencegahan covid-19 di Lumajang/ /

KABAR BESUKI - Asosiasi Pengusaha dan Penguji Industri Kayu Lumajang (Asppilu), memberikan alat pelindung diri (APD) dan alat pencuci tangan serta semprot desinfektan di Puskesmas Rogotrunan dan Puskesmas Sukodono.

Selain itu Asppilu juga membagikan 100 sak beras @5 kg kepada warga terdampak corona, seperti tukang becak, sopir angkot dan pedagang kecil yang tersebar di wilayah lumajang, Sabtu (18/04).

Baca Juga: Dua Pekerja Migran Malaysia Illegal dari Banyuwangi Dirapid Test

Agus Stiobudi, Sekertaris Asppilu mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan wujud keprihatinan dan kemanusian untuk masyarakat. Khususnya mereka warga terdampak yang memiliki income tidak menentu dan terbatas.

Semua tahu, banyak supir, pedagang dan supir kelabakan menghadapi ketidakpastian sosial ekonomi di wabah virus corona ini. Harapnnya bantuan ini bisa membantu bebannya.

Baca Juga: Terdampak Covid-19, Supir Hingga Becak Menerima Insentif 600 Ribu

Sementara itu, dr. Cahyo Kepala Puskesmas mengatakan, sangat mengaresiasi kegiatan yang dilakukan Asppilu dengan dengan membantu memberikan APD pada petugas medis puskesmas.

” Sumbangan APD ini sangat berarti sekali pada petugas garda depan penanganan Covid-19. Kami berterimakasih pada Asppillu,” ungkpa dr. Cahyo. ***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini