Gugus Tugas Covid19 Bondowoso:Satu Orang Terkonfirmasi Positif Covid19

- 25 April 2020, 21:03 WIB
Konpers, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bondowoso.
Konpers, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bondowoso. /

KABAR BESUKI - Perkembangan penanganan virus corona di Bondowoso. Jubir Gugus Tugas Covid 19, dr. Mohammad Imron menyampaikan jumlah ODP (orang dalam pantauan) terus bertambah. Saat ini jumlahnya mencapai 980 orang.

Dalam keteran pers di Aula Dinas Kesehatan setempat,  Sabtu sore (25/4/2020). 

Baca Juga: KABAR BAIK,Pasien Indonesia Sembuh dari Covid19 Bertambah 1002 Orang

Dijelaskan, sebanyak 197 ODP atau 20 persen, masih dalam proses pantau. Kebanyakan mereka dalam isolasi mandiri di rumah maisng-masing. 783 ODP atau 80 persen sudah selesai proses pantau,  atau sudah selesai melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

“Kita pastikan, ini sudah kita lakukan pemeriksaan dan cek kesehatan yang dilakukan puskesmas di wilayah masing-masing,”paparnya.

Sedangkan,  PDP (Pasien Dalam Pantuan)  sejumlah 73 orang. Salah satunya sudah sembuh.

Satu dinyatakan sembuh, walaupun sembuh tidak akan menghilangkan angka. 2 PDP dirawat inap. Yang pertama dirawat di RS Jember,  saat ini kondisinya stabil tinggal menungu hasil pemerikasaan PCR atau swab.

“Mudah-mudahan tidak lama kita terima hasilnya. Seorang lagi , dirawat di RSUD Koesnadi, tapi karena ada penyakit yang lain,  yang bersangkutan sudah selesai dilakukan operasi pada penyakitnya,” jelasnya.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bondowoso, Dokter Imron juga menjelaskan pasien tambahan satu warga terkonfimasi positif Covid-19.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x