Depan Makam Vanessa Angel Dipenuhi Pendemo, Tolak Rencana Doddy Sudrajat Membongkar Makam Vanessa

- 12 Februari 2022, 14:30 WIB
Aksi Puluhan Massa Demo di Depan Makam Vanessa Angel Tolak Rencana Doddy Sudrajat Membongkar Makam Vanessa
Aksi Puluhan Massa Demo di Depan Makam Vanessa Angel Tolak Rencana Doddy Sudrajat Membongkar Makam Vanessa /Kolase foto Instagram/@vanessaangelofficial dan @fuji_an./

KABAR BESUKI – Dikabarkan sejumlah puluhan massa menggelar unjuk rasa atau demo di depan makam mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Disebut-sebut, tujuan dari aksi puluhan massa yang berdemo itu menolak rencana Doddy Sudrajat yang dikabarkan akan membongkar makam putrinya.

Aksi demo di depan makam mendiang Vanessa Angel tersebut juga dilakukan penjagaan oleh beberapa polisi.

Baca Juga: Viral Pria Dikira ODGJ Gara-Gara Bajunya Lusuh Kotor, Pekerjaannya Gak Main-Main! Aslinya Investor Cafe

Koordinator aksi demo Ahmad Qaiz mengatakan mereka menolak rencana Doddy Sudrajat untuk memindahkan makam mendiang Vanessa Angel.

Ahmad Qaiz mengatakan alasan penolakan pemindahan makam tersebut karena dikhawatirkan akan berdampak negatif bagi jenazah dari sudut pandang Islam.

Baca Juga: Haikal Hassan Dilaporkan ke Bareskrim Polri Gara-Gara Menyebut Soekarno dan Nasakom Penjarakan Ulama

“Kami dari BKN, elemen mahasiswa, dan masyarakat biasa bergerak untuk menggalang aksi kemanusiaan untuk menolak pembongkaran makam Vanessa Angel yang akan dilakukan saudara Doddy Sudrajat. Membicarakan pembongkaran makam, itu sudah membicarakan mayat yang ada di dalamnya, yang baru meninggal. Kita harus benar-benar jaga ketika memandikannya kita harus benar-benar pelan-pelan apalagi sudah dimakamkan terus tiba-tiba kita memindahkannya kembali itu akan menyakiti itu apabila dari sudut pandang agama,” tutur Ahmad Qaiz.

Apalagi, menurut Ahmad Qaiz, dari sisi hukum, relokasi kuburan hanya bisa dilakukan untuk kepentingan forensik atau jika terjadi bencana alam.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube Sambel Lalap


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x