Polres Kediri Sekat Jalur Mudik, Kendaraan Diputarbalik Arah

- 28 April 2020, 05:18 WIB
Pemudik di Kediri
Pemudik di Kediri /

KABAR BESUKI -  Di tengah pandemi covid 19 , Polres Kediri melaksanakan Ops Ketupat Semeru 2020. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Polres Kediri melakukan penyekatan bagi para pengendara yang hendak mudik.

Seluruh penumpang kendaraan roda dua dan empat, dilakukan check point untuk mengantisipasi kendaraan yang terindikasi melaksanakan Mudik Lebaran 2020.

Baca Juga: Pansus II DPRD Bersama Tim Asistensi Pemkab Trenggalek Bahas Perseroda PT. JEL

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono didampingi Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendrix K Wardhana bersama petugas gabungan dari Satlantas Polres Kediri, TNI dan Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

Menyampaikan, bahwa memperketat penjagaan di titik check point di wilayah perbatasan, Kediri-Jombang dan Nganjuk, tepatnya di pos pam Mengkreng, Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, Minggu (26/4/2020).

Sisi lalinnya, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K juga melakukan aksi sosial membagikan masker kepada para pengendara.

“Bagi kendaraan yang akan masuk wilayah Kabupaten Kediri kami kembalikan untuk putar balik. Dari hari kemarin hampir ratusan kendaraan baik roda empat dan roda dua yang kami suruh putar balik, dan kami sarankan untuk tidak mudik,” tutur Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono.

Baca Juga: ASKAB Tolak Kebijakan Pemda Banyuwangi Potong Alokasi Dana Desa

Rata-rata kendaraan yang disuruh putar balik berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Solo dan Semarang. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 yang masuk Kabupaten Kediri. Apalagi pemerintah pusat telah resmi melarang masyarakat untuk mudik lebaran.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x