UPDATE Total Pasien Positif di Kota Probolinggo Jadi 9 Orang

- 29 April 2020, 14:50 WIB
Data Terbaru Covid -19 Kota Probolinggo
Data Terbaru Covid -19 Kota Probolinggo /

KABAR BESUKI - Walikota Probolinggo, Jawa Timur, merilis data terbaru jumlah warga yang terpapar Coronavirus Disease 19 ( Covid -19) sebanyak 9 orang dinyatakan positip, (Selasa/28/4/2020),kemarin. Pasien positip berdasarkan hasil swab terbaru klaster Malasar dan Klaster TKHI pegawai Dinkes Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga: Cegah Covid-19, Kapolres Bondowoso Rapit Test Puluhan Personil

“Hasil swab tadi siang (Selasa kemarin), tambahan positif korona dari klaster Makasar ada 3 orang , Serta ada tambahan 1 orang dari klaster TKHI Kabupaten Probolinggo, tapi merupakan warga Kota Probolinggo,” beber Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.

Tambahan positip Covid -19 akibat adanya kontak langsung dengan pasien sebelumnya. Dijelaskan oleh Walikota Probolinggo meminta masyarakat lebih disiplin dengan aturan protokol kesehatan dan mentaati semua himbauan yang disampaikan pemerintah tanpa kecuali.

“Kondisi saat ini masyarakat harus lebih dispilin, tertib taati aturan protokol kesehatan, tetap tinggal di rumah. Wajib gunakan masker, kedepankan sosial distancing dan selalu cuci tangan dengan cairan disinfektan”, tegas Walikota Habib Hadi Zainal Abidin.

Tindakan pencegahan terus dilakukan Satgas Covid -19 Pemkot Probolinggo bersama Aparat TNI/Polri. Langkah sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan terus dilakukan khususnya di daerah zona merah dan zona kuning yang diperkirakan wilayah pandemi di Kota Probolinggo.***

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x