Ustadz Khalid Basalamah Minta Maaf Soal Ceramah Wayang Haram, Ruhut Sitompul: Beginilah Kelakuan Kadrun

- 15 Februari 2022, 13:14 WIB
Ruhut Sitompul  tanggapi pemrintaan maaf khalid basalamah.
Ruhut Sitompul tanggapi pemrintaan maaf khalid basalamah. /Galamedia News.com//Instagram @ruhutsitompul

KABAR BESUKI – Ustadz Khalid Basalamah akhirnya buka suara terkait ceramahnya yang viral mengenai ‘wayang haram’.

Ustadz Khalid Basalamah menyampaikan memberikan klarifikasi dan permintaan maaf kepada pihak-pihak yang merasa tersinggung dan sakit hati terkait ceramahnya yang menyinggung bahwa wayang haram.

Melalui klarifikasinya, Ustadz Khalid Basalamah membantah bahwa dalam ceramahnya ia mengatakan wayang haram.

“Video ini kami buat untuk klarifikasi sekaligus permohonan maaf tentunya atas potongan pernyataan yang diajukan oleh salah satu jamaah beberapa tahun lalu di Masjid Blok M di Jakarta dan sekalian jawaban kami tentang masalah wayang,” kata Ustadz Khalid Basalamah seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Khalid Basalamah Official pada 15 Februari 2022.

Ustadz Basalamah mengatakan bahwa saat itu dirinya ditanya oleh jamaah mengenai wayang, ia menyebut bahwa saat itu tidak haram.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini Selasa 15 Februari 2022 di Pegadaian, Antam Stagnan dan UBS Anjlok Rp1000

“Saya pada saat ditanyakan masalah wayang, saya mengatakan alangkah baiknya dan kami sarankan, kami sarankan agar menjadikan Islam sebagai tradisi, jangan menjadikan tradisi sebagai Islam, dan tidak ada kata-kata saya disitu mengharamkan,” jelasnya.

“Makna kata-kata ini juga kalau ada tradisi yang sejalan dengan Islam tiada masalah, dna kalau bentrok sama Islam ada baiknya ditinggalkan, ini sebuah saran,” tambahnya.

Video klarifikasi dan permintaan maaf Ustadz Khalid Basalamah itu langsung menuai komentar dari berbagai pihak hingga menduduki trending twitter.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Youtube Khalid Basalamah Official


Tags

Terkait

Terkini

x