Menag Yaqut Dituding Samakan Suara Adzan dengan 'Anjing Menggonggong', Roy Suryo Ngamuk: Apakah Layak?

- 24 Februari 2022, 08:38 WIB
Menag Yaqut Dituding Samakan Suara Adzan dengan 'Anjing Menggonggong', Roy Suryo Ngamuk: Apakah Layak?.
Menag Yaqut Dituding Samakan Suara Adzan dengan 'Anjing Menggonggong', Roy Suryo Ngamuk: Apakah Layak?. /Kolase Foto Instagram.com/@krmtroysuryo2/@gusyaqut

KABAR BESUKI - Mantan Menpora Roy Suryo dibuat ngamuk dengan pernyataan Menag Yaqut Cholil Qoumas yang dituding menyamakan suara adzan dengan anjing menggonggong.

Roy Suryo ngamuk dan menuding tindakan Menag Yaqut yang dinilai menyamakan suara adzan dengan anjing menggonggong tidak layak dilakukan.

Roy Suryo awalnya menganggap hal tersebut sebagai 'clickbait' dari pihak media, akan tetapi dia menduga kuat Menag Yaqut telah menyamakan suara adzan dengan anjing menggonggong setelah banyak media mainstream yang memuat isu tersebut.

"Tadinya sempat saya kira ini hanya "clickbait" media (utk mendapat perhatian saja). Namun ketika media sekelas D***k, T****n, L****** 6 pun menuliskan hal yg sama, apakah layak suara muadzin yangg mengumandangkan Adzan, panggilan sholat dibandingkan dgn gonggongan anjing? AMBYAR," kata Roy Suryo sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Twitter @KRMTRoySuryo2 pada Rabu, 23 Februari 2022.

Roy Suryo Kecam Pernyataan Menag Yaqut yang Dianggap Samakan Suara Adzan dengan Anjing Menggonggong
Roy Suryo Kecam Pernyataan Menag Yaqut yang Dianggap Samakan Suara Adzan dengan Anjing Menggonggong Tangkap Layar Twitter.com/@KRMTRoySuryo2

Baca Juga: Menag Yaqut Keluarkan Aturan Pengeras Suara Masjid, Fadli Zon: Harusnya Benahi Masalah Haji dan Umrah

Dalam sebuah kultwit yang diunggahnya, Roy Suryo juga mengunggah video yang diduga merupakan bukti kuat bahwa Menag Yaqut telah melecehkan suara Adzan dalam pernyataannya.

Dia mengunggah video tersebut dengan apa adanya tanpa rekayasa atau editing sedikitpun.

"Ini BUKTI Otentik Rekaman Audio-Video-nya, 100% ASLI Tanpa Rekayasa / Editing ...," ujarnya sembari membagikan rekaman video tersebut.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @KRMTRoySuryo2


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x