Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19 Bank Indonesia Berbagi Sembako

- 16 Mei 2020, 01:57 WIB
/

KABAR BESUKI - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak pandemi corona, Bank Indonesia membagikan 2.750 paket sembako, 11.460 masker, 95 liter hand sanitizer, 75 liter disinfektan, 8 unit sprayer, dan paket Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Sofwan Kurnia, Jumat (15/5/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan di parkiran barat Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Bank Indonesia terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Sofwan Kurnia, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan komitmen dan wujud kepedulian Bank Indonesia dari tingkat pusat hingga daerah terhadap kondisi masyarakat Iuas yang terdampak bencana pandemik COVID-19.

Baca Juga: Bupati Gelar Pelantikan dan Pengangkatan 145 Pejabat Pemkab Bondowoso

“Sebagaimana diketahui bersama, wabah COVID-19 sangat berpengaruh terhadap penurunan hampir semua sektor perekonomian maupun kesejahteraan sosial masyarakat,” kata Sofwan Kurnia.

Lebih jauh, Sofwan menuturkan bahwa keluarga besar Bank Indonesia khususnya yang berada di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, secara aktif telah rutin ikut serta membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di wilayah Kediri dan sekitarnya melalui Program Jumat Berkah Berbagi (berupa pemberian paket sembako) yang dananya berasal dari sumbangan/infak karyawan.

Baca Juga: Mengaku Polisi,Seorang Pengusaha Toko Klontong Glenmore di Tipu

“Bank Indonesia berkeyakinan wabah COVID-19 yang saat ini terjadi dapat diatasi dengan baik jika seluruh komponen masyarakat bahu membahu bersama pemerintah untuk saling membantu meringankan beban satu sama Iain,” tuturnya.

“Serta ikut berperan aktif memitigasi penyebaran COVID-19 dengan senantiasa menjaga kebersihan tangan, menggunakan masker, melakukan social/physical distancing dan tidak mudik ke kampung halaman,” pungkasnya.

Diketahui, penerima PSBI yang berasal dari Kota Kediri hadir langsung di lokasi kegiatan dan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan nasional. Sebagaimana mestinya seperti penggunaan masker, kewajiban mencuci tangan dan physical distancing. Sementara, penerima PSBI yang berada di luar Kota Kediri tetap hadir secara virtual dengan menggunakan aplikasi teleconference.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x