Gubernur Jatim : Pasien Positif Covid19 Naik,RS Lapangan Segera Dibuka

- 22 Mei 2020, 23:11 WIB
Gubernur Khofifah meninjau langsung kondisi ruangan perawatan pasien Covid-19 di RS Lapangan Covid-19 Jatim
Gubernur Khofifah meninjau langsung kondisi ruangan perawatan pasien Covid-19 di RS Lapangan Covid-19 Jatim /

KABAR BESUKI - Ekstensifikasi pelayanan masyarakat terus dilakukan oleh Pemprov Jawa Timur guna penanganan pasien Covid-19 yang terus meningkat.

Setelah sebelumnya dilakukan penambahan kapasaitas bed hingga ventilator di berbagai rumah sakit rujukan, kali ini, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, meninjau langsung kesiapan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Jatim dan meminta agar bisa segera dioperasikan.

Dengan total kapasitas saat ini mencapai 200 orang, dan bisa di maksimalkan sampai 500 orang, RS Lapangan Covid-19 Jatim yang didirikan di Gedung Pusat Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Kesehatan Jl. Indrapura no. 17 Surabaya ini rencananya diperuntukkan bagi pasien konfirmasi positif baru yang terkategori ringan.

Baca Juga: Bupati Azwar Anas : New Normal akan Mempengaruhi Pelayanan Publik

Gubernur Khofifah menyebut bahwa kapasitas tersebut akan terus dimaksimalkan hingga bisa mencapai 500 orang pasien.

“Yang kita ingin bahwa yang di RS rujukan itu yang kondisi berat, yang ringan dan sedang seyogyanya kita siapkan di rumah sakit  lapangan seperti sekarang,”jelasnya.

“Kalau total dengan ekstensifikasi kamar-kamar itu semua, bisa sampai 500 bed,” ungkap Gubernur Khofifah seusai meninjau langsung pembangunan RS Lapangan Covid-19 Jatim pada Jum’at (22/5) siang.

Gubernur Khofifah yang hadir meninjau langsung siang itu, menyampaikan bahwa melalui pembagian seperti itu, daya tampung di rumah sakit  rujukan akan semakin besar.

Dan pada saat yang sama, semakin banyak juga pasien-pasien yang bisa ditampung untuk dilakukan perawatan.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x