Masyarakat Kreatif Kritik Pemerintah,Singkatan PSBB Menjadi Plesetan

- 23 Mei 2020, 22:06 WIB
Ilustrasi

KABAR BESUKI - Sejak adanya pengumuman dan berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar yang disingkat (PSBB), membuat masyarakat Indonesia berdiam diri dirumah. Banyak hal baru yang tidak pernah dilakukan didalam rumah. Seperti membuat berbagai konten ditengah pademi Covid-19 ini.

Kata-kata PSBB sendiri mengundang plesetan ditengah kejenuhan masyarakat dengan adanya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar diberbagai daerah. 

Baca Juga: Inspirasi Kuliner Khas Lebaran Dari Berbagai Daerah Di Indonesia

Seperti pantauan Kabar Besuki sampai saat ini, diberbagai sosial media menampilkan kata-kata plesetan lucu dari PSBB. Berikut plesetan lucu yang membuat orang membaca terpingkal-pingkal.

PSBB (Pembatasan Sosial Bikin Bangkrut), PSBB (Pemasukan Sedikit Belanjaan Banyak), PSBB (Pembagian Sembako Berskala Besar), PSBB (Pas Saya Buka Bersih) dengan gambar dompet kosong, PSBB (Pembatasan Sosial Berubah Berubah),dan masih banyak lainnya.

Dengan adanya fenomena plesetan tersebut ditanggapi oleh beragam oleh masyarakat dan dianggap salah satu hiburan ditengah pandemi Covid-19 yang mengancam. Disatu sisi ini juga merupakan salah satu kritik sosial bagi pemerintah untuk menjalankan kebijakan PSBB lebih tegas lagi. Dan lebih memikirkan tentang berbagai aspek lainnya.***

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X