Satu Pick Up Takbir Keliling dan Angkut Sound Terciduk Petugas

- 24 Mei 2020, 00:33 WIB
Gambar ilustrasi
Gambar ilustrasi /

KABAR BESUKI - Satu kendaraan pick up mengakut sound sistym dan sejumlah remaja tanggung sedang takbir keliling terciduk petugas kepolisian, Polsek Sempu, Banyuwangi, Sabtu malam. 23 Mei 2020.

Kendaraan itu, langsung diarahkan masuk ke lingkungan Stasiun Sempu untuk selanjutnya diperiksa dan dilarang melanjutkan niat melakukan takbir keliling, karena masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Meyambut Idul Fitri, Pemprov Jatim Gelar Takbiran Online di 5 Benua

Dikatakan, Kapolsek Sempu, AKP Suhardi mengatakan bahwa, saat itu petugas sedang mengatur jalur lalu lintas yang masih padat. Maklum saja, malam takbiran di penghujung puasa ramadhan banyak warga lalu lalang kemungkinan hendak pergi belanja kebutuhan lebaran.

“Kami sedang mengatur jalur lalu lintas. Kemudian, kami temukan ada satu mobil pick up sedang menggelar takbir keliling sedang melintas di jalan raya,” ungkap AKP Suhardi.

Kendaraan tersebut, diberikan sanksi peringatan untuk menghentikan kegiatan takbir keliling di jalan raya. Selain masa pandemi Covid-19 juga bisa memicu berkumpulnya massa.

“Kami bina dan dilarang untuk berkegiatan di jalan raya. Apalagi kendaraan yang digunakan bukan kendaraan untuk angkutan manusia. Melainkan kendaraan barang,” pungkap Kapolsek Sempu.

Baca Juga: Salat Idul Fitri Dirumah, Pemprov Jatim Sediakan Naskah Khotbah

Kendaraan mobil keliling menggunakan sound syistem  sama petugas hanya di suruh putar balik kembali  pulang dan  tidak boleh berkeliling di wilayah kecamatan Sempu.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x