Heboh, Pasien 06 Positif Covid Banyuwangi Kabur Belum Ditemukan

- 25 Mei 2020, 00:28 WIB
Petugas berpakaian hazmat dari Gugus Tugas Covid-19. mencari pasien 06 di sebuah perumahan di Banyuwangi. ft. Istimewa
Petugas berpakaian hazmat dari Gugus Tugas Covid-19. mencari pasien 06 di sebuah perumahan di Banyuwangi. ft. Istimewa /

KABAR BESUKI - Pasien 06 diduga kabur dari rumahnya di sekitaran Kecamatan Banyuwangi Kota. Dalam video viral menyebar di grup whatsapp, petugas berpakaian hazmat terlihat menggunakan mobil kesehatan milik Pemkab Banyuwangi hendak menjemput pasien ber-KTP Surabaya bertugas di Bumi Blambangan.

Sesuai data yang sudah masuk di Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, pasien 06 rencana akan dijemput petugas untuk dilakukan perawatan dan karantina. Namun, belum ada penjelasan dimana pasien 06 berada.

Baca Juga: Positif Covid Banyuwangi Tambah, Pasien 06 Warga Ber-KTP Surabaya

Bahkan aparat TNI-Polri, yang turut bersama petugas Gugus Tugas Covid-19 dibuat galau sibuk melakukan pencarian dilingkungan rumah warga.

dr. Widji Lestariono, MM.Kes, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi saat dikonfirmasi Kabar Rakyat membenarkan, saat ini pasien sedang di cari keberadaannya.

“Masih dicari keberadaannya,” kata dokter yang akbrab disapa dr. Rio ini.

Biasanya, petugas juga akan mencari kontak terdekat dengan pasien 06 untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Seperti diberitakan, saat ini orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi bertambah satu orang. Yang bersangkutan disebut pasien 06. Seorang pegawai, asal identitas KTP Banyuwangi tinggal di Banyuwangi.

Baca Juga: Masyarakat Kreatif Kritik Pemerintah,Singkatan PSBB Menjadi Plesetan

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x