Gaya Hidup New Normal,Warga Belum Terbiasa Lakukan Sholat Ied Pertama

- 25 Mei 2020, 12:17 WIB
Umat muslim di Desa Sembulung di masa pandemi Covid-19
Umat muslim di Desa Sembulung di masa pandemi Covid-19 /

KABAR BESUKI - New Normal di masa pandemi Covid-19, bakal menjadi gaya hidup baru dalam kehidupan sosial masyarakat. Tidak hanya di kota-kota, takmir masji di desapun sudah mulai menerapkannya.

Salah satunya, warga muslim di Dusun Krajan, Desa Sembulung, Banyuwangi, Jawa Timur sudah mulai menerapkan jarak sosial atau sosial distancing saat beribadah.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Kabupaten Kediri Bertambah 2 Orang Pasien Positif

Salah satunya, kegiatan sholat idul fitri 1441 H di Masjid Darul Huda. Takmir masjid setempat, Zaenuddin SH menyampaikan kepada para jamaah yang mengikuti Sholat Idul Fitri mematuhi protokol kesehatan.

Disampaikan oleh Zaenuddin SH, pengurus masjid Darul Huda sudah menyediakan tempat-tempat air dan sabun untuk mencuci tangan sebelum beribadah sholat.

Bukan itu saja, pengurus juga memberi tanda khusus posisi berjamaah satu dengan lainnya agar tidak berdekatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Heboh, Warga Bugeman Situbondo Temukan Mayat Pria di Pesisir Pantai

Bahkan diumumkan pula, larangan bersalaman usai menjalankan ibadah sholat idul fitri.

“Para jamaah harus jaga jarak ketika shalat Idul Fitri dengan panjang satu meter selepas sholat Idul Fitri usai. Dan tidak boleh bersalaman dengan jamaah lainya,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x