Warga Tondomulyo Pasang Portal Keranda Mayat Pengingat Bahaya Covid-19

- 25 Mei 2020, 21:06 WIB
/

KABAR BESUKI - Keranda mayat jadi alat perhatian agar warga perantauan yang mudik ikut prihatin dan mau tertib ikut protokol kesehatan Covid-19. Bermasker, jarak sosial, rutin mencuci tangan agar terhindar dari infeksi virus mematikan.

Pemandangan keranda mayat yang sengaja di pajang di jalanan itu, sengaja di pasang warga Dusun Tondomulyo Desa Gadungan Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.

Warga Rt 02 Rw 02 ini sengaja memasang keranda mayat di tengah jalan bersama pocong itu sengaja ditempatkan di depan Jalan Melon saat hari Lebaran, kemarin (24/5/2020).

Baca Juga: Dirawat di Surabaya, Pasien Covid-19 Banyuwangi Bertambah 1 Orang

Bahkan, di sekitar keranda mayat juga ada pula bunga tabur, tikar, hingga payung jenazah. Namun bukan pocong dengan jenazah sungguhan, hanya replika saja.

Solikin Ketua RT 02 RW 02 Dusun Tondomulyo mengatakan,pemasangan keranda dan pocong ini, untuk mencegah agar tidak ada pemudik atau warga dari luar daerah masuk ke lingkungannya.

 

“ini sebagai pesan moral agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan,dan melaksanakan pola hidup sehat agar terhindar dari virus Corona. Dan jika tidak mengindahkan protokol. Ini contohnya,” ujar Solikin sembari menunjuk replika pocong.

Solikin menambahkan, portal yang sudah diinstal sudah terpasang di jalan tersebut. Namun masih sering dibuka tutup.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x