Bupati Trenggalek Rilis Penambahan 2 Pasien Terinfeksi Covid-19

- 26 Mei 2020, 09:09 WIB
Bupati trenggalek
Bupati trenggalek /

KABAR BESUKI - Update penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Trenggalek, Bupati Mochamad Nur Arifin rilis adanya penambahan 2 pasien corona, Senin (25/5/2020).

Kedua pasien berjenis kelamin wanita, berasal dari Desa Karanganom Kecamatan Durenan. Maka jumlah pasien positif Covid-19 menjadi tujuh orang.

Baca Juga: Warga Tondomulyo Pasang Portal Keranda Mayat Pengingat Bahaya Covid-19

Dihari yang sama, Pemkab Trenggalek juga mengumumkan adanya kabar baik terhadap pasien positif sebelumnya sudah dinyatakan sembuh.

” Juga ada kabar baik terhadap perkembangan pasien 04, sebab hasil swab ketiga pasien 04 dinyatakan sembuh. Dengan begitu maka jumlah pasien yang telah sembuh ada empat orang. Yaitu pasien 01,02,03 dan 04,” jelas Arifin.

Dalam paparannya Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menjelaskan bahwasannya dua pasien baru itu, yang saat ini disebut pasien 06 dan 07 merupakan warga desa Karanganom yang bekerja disalah satu industri di Tulungagung.

Kedua pasien berjenis kelamin perempuan berusia 51 tahun dan 46 tahun dan keduanya bekerja di salah satu industri dan keduanya dilaporkan telah menjalani dua kali rapid test dipuskesmas Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga: Dirawat di Surabaya, Pasien Covid-19 Banyuwangi Bertambah 1 Orang

“Pasien 06 menjalani rapid test pertama pada 4 Mei 2020, hasilnya non-reaktif, sementara pasien 07 menjalani rapid test pertama pada 2 Mei 2020, hasilnya juga nonreaktif. Namun mereka mendapati hasil rapid test reaktif pada pengecekan kedua,”

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x