Satu TKA China Menolak Pulang,Polresta Banyuwangi Lakukan Mediasi

- 26 Mei 2020, 09:20 WIB
TKA China yang dipulangkan dari Bandara Banyuwangi. ft. Istimewa
TKA China yang dipulangkan dari Bandara Banyuwangi. ft. Istimewa /

KABAR BESUKI - Polisi mediasi keinginan satu tenaga kerja asing (TKA) China yang tidak mau pulang negaranya dan bertahan di Bandara Internasional Banyuwangi, Senin (25/5/2020).

Melalui sambungan ponsel, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmar Syarifudin mengatakan, bahwa memang benar ada salah satu TKA China tidak mau dipulangkan ke negara asalnya di China.

Baca Juga: Warga Tondomulyo Pasang Portal Keranda Mayat Pengingat Bahaya Covid-19

TKA ini bernama Cui Changqing, kata Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin. Dia melakukan aksi sendiri di bawah kolong bus pariwisata di Lokasi Bandara Internasional Banyuwangi, Jawa Timur.

“Yang bersangkutan, tidak melakukan anrkis cuma duduk-duduk sambil bicara ingin di jemput oleh Perusahaan Pabrik Semen Jember,” jelas Kapolresta Banyuwangi.

Dari pihak kepolisian, lanjutnya, hanya menjaga keamanan saja di wilayah Bandara Internasional Banyuwangi, selain itu urusan dari pihak Perusahaan Pabrik Semen yang ada di Jember.

Dengan adanya kejadian ini, dari pihak kepolisian, Polresta Banyuwangi selalu mediasi sama TKA Cina dengan Perusahaan Pabrik Semen Jember.

“Yang bersangkutan, masih di Bandara. Menunggu pengurus perusahaan Semen dari jember, ini adalah permasalahan internal,” ungkapnya.

Sudah di mediasi sama pihak jajaran kepolisian, Polsek Rogojampi untuk berkordinasi dengan pihak perusahaan pabrik semen dari Jember.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x