Wagub Jatim Emil Menjalankan Ibadah Sholat Ied Dikediamannya

- 26 Mei 2020, 09:32 WIB
Wagub Jatim Emil Dardar jadi Khotib usai sholat ied di kediaman. ft. Istimewa
Wagub Jatim Emil Dardar jadi Khotib usai sholat ied di kediaman. ft. Istimewa /

KABAR BESUKI - Pemerintah terus menerus menghimbau agar masyarakat yang menyelenggarakan ibadah di rumah, tetap  menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.

Dalam rangka menjalankan anjuran pemerintah tersebut, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak menjalankan ibadah Sholat Ied secara mandiri bersama keluarga di kediaman Wagub Jatim Jalan Margorejo Blok C No 438, Surabaya, Minggu(24/5).

Baca Juga: Satu TKA China Menolak Pulang,Polresta Banyuwangi Lakukan Mediasi

Sholat Ied di kediaman Emil sapaan akrab Wagub Jatim, berlangsung khusyuk dan sederhana. Sekitar 12 orang mengikuti Sholat Ied yang dipimpin Wagub Jatim.

Bukan dari warga sekitar, yang menjadi makmum adalah kerabat dari Wagub Jatim itu sendiri seperti istri dan putrinya, serta para ART dan Ajudan yang bertugas pada hari itu.

Satu hal yang luar biasa adalah Sholat Ied kali ini, Emil didapuk menjadi imam sekaligus khotib Sholat Ied.

Penerapan protokol kesehatan tampak terlihat, salah satunya penggunaan masker dan ada jarak antar shaft. Hal semacam ini berkesan bagi dirinya, karena biasanya Sholat Ied diadakan secara berjamaah di Masjid.

Lihat Juga Chanel Youtobe Kami :

“Tahun ini terasa berbeda dibanding tahun yang lalu, dimana Sholat Idul Fitri diselenggarakan di rumah. Tentunya, hal ini tidak mengurangi kekhusyukan kita dalam melaksanakan Sholat tanpa mengindahkan anjuran pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya setelah ibadah Sholat Ied.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x