Ekonomi Sulit Karena Covid-19, Warga Tondomulyo Dirikan Lapak Gratis

- 26 Mei 2020, 23:09 WIB
/

KABAR BESUKI - Semangat berbagi ditunjukkan oleh warga di sekitar RT 01 RW 02 Dusun Tondomulyo Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri. Warga mendirikan lapak gratis tepat di ujung gang masuk kampung.

Lapak gratis tersebut berisi kebutuhan warga, seperti sayur-sayuran, lauk-pauk serta kebutuhan dapur lainnya. Siapapun bisa menaruh dan mendonasikan barang yang dimilikinya di lapak gratis tadi, sebagai bentuk berbagi kepada warga di dalam kampung yang terbatas geraknya.

Baca Juga: Gubernur Khofifah: Selamat HUT ke-451 untuk Kabupaten Lamongan

Warga bisa memanfaatkannya secara gratis dengan mengambil bahan makanan mentah seperlunya,untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Sangat senang dan terbantu dengan adanya lapak gratis ini,karena ia bisa memilih bahan sayuran dan lauk-pauk untuk keluarganya.”ujar Andarwati usai mengambil sayuran.

Salah-satu tokoh masyarakat yang ikut mempelopori gerakan berbagi Moh Budiono mengatakan, kegiatan berbagi tersebut untuk menumbuhkan rasa saling berbagi antar warga ditengah kondisi sulit akibat pandemi corona. yang berdampak terhadap seluruh sektor kehidupan di masyarakat.

Baca Juga: Polres Kediri Lounching Kampung Tangguh 2020, Demi Cegah Covid-19

“Lapak gratis ini mencerminkan bagaimana masyarakat saling membantu dalam menghadapi wabah yang berpengaruh terhadap seluruh sektor kehidupan di masyarakat, karena hampir semua sektor ekonomi terdampak dengan adanya covid19 ini,” terang Moh Budiono tokoh masyarakat,Selasa (26/5/2020)

Di Kabupaten Kediri, hampir seluruh kampung menerapkan pembatasan atau bahkan penutupan total bagi warga luar daerah. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang dapat terjadi secara cepat.***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x