Usai Diresmikan Kampung Tangguh,Warga Simulasi Penanganan Covid-19

- 27 Mei 2020, 18:05 WIB
Warga Desa Banjarwaru simulasi penanganan Covid-19
Warga Desa Banjarwaru simulasi penanganan Covid-19 /

KABAR BESUKI - Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq didampingi Kapolres Lumajang,  Dandim 0821 dan Danyon 527 BY Lumajang  lounching Kampung Tangguh Desa Banjarwaru Kecamatan/Kabupaten Lumajang, Rabu (27/05).b

Usai meresmikan Kampung Tangguh Covid-19, tamu undangan disuguhkan simulasi penanganan korban terinveksi Covid-19 sampai proses penanganan pemakaman jenazah korban infeksi.

Bupati Lumajang H.Thoriqul Haq  menegaskan, program Kampung Tangguh adalah langkah awal dalam pencegahan dan penanggulangan covied 19 sehingga bisa menurunkan dan menghentikan penyebaran Covied 19.

Baca Juga: Polres Lumajang Lounching Kampung Tangguh Covid19 di Desa Banjarwaru

” Program  Kampung Tangguh merupakan salah satu  program  yang bertujuan untuk bisa memberikan pemahaman kepada  masyarakat bagaimana mengantisipasi penyebaran covid-19 dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan atau yang telah dipersiapkan,” kata Cak Thoriq sapaan akrab Bupati Lumajang dalam sambutannya.

Kegiatan cegah Covid-19, kata Bupati Lumajang, mantan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini menegaskan, diwilayah Kampung Tangguh ini semua kegiatan dan aktivitas warga bisa terpantau dan terdata jika ada warga yang terkonfirmasi positif.

Bupati Thoriq bersama Forpimda resmikan Kampung Tangguh
Bupati Thoriq bersama Forpimda resmikan Kampung Tangguh

“Kampung Tangguh itu, tidak lain untuk membiasakan diri hidup bersih, mulai dari cuci tangan dengan sabun, mengkonsumsi makanan sehat dan menjaga kebersihan rumah dan lingkungan,” pungkasnya.

Sementara Kapolres Lumajang  AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K .M.Si  mengatakan, yang menjadi prioritas Kampung Tangguh itu meliputi, ketersediaan bahan pangan yang menjadi bahan pokok utama dan tingkat kepedulian warga untuk berbagi bersama.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x