Gubernur Jatim Kirim 1.000 Sembako Untuk Warga Dampak Banjir Lamongan

- 27 Mei 2020, 19:52 WIB
Penyerahan bantuan dari Provinsi Jatim paket sembako pada warga terdampak banjir di Laongan.
Penyerahan bantuan dari Provinsi Jatim paket sembako pada warga terdampak banjir di Laongan. /

KABAR BESUKI - Hujan lebat yang mengguyur wilayah utara Kabupaten Lamongan sejak Selasa (26/5/2020) dini hari membuat Sungai Asinan yang berada di perbatasan Brondong-Paciran meluap.

Akibatnya, 4 buah rumah di wilayah Desa Blimbing, Paciran rusak dan jalan raya yang berada di pinggir jembatan tergenang air hingga ketinggian 1 meter.

Tidak itu saja, jalan di sekitar Jembatan Sumberagung dan jalan di dekat jembatan lingkar Blimbing, Paciran juga ambles menutup separo sungai.

Baca Juga: Adat Tari Seblang Olehsari Tetap Dilaksanakan,Namun Terbatas Tertutup

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang mendapat laporan kejadian bencana tersebut langsung merespon cepat. Ia meminta BPBD Provinsi Jatim untuk berkoordinasi dengan BPBD Lamongan dan meminta jajarannya untuk mengirim bantuan sembako pada korban luapan sungai.

Sebanyak 1.000 paket sembako diberangkatkan untuk warga terdampak banjir di wilayah Lamongan, khususnya di wilayah Kecamatan Paciran dan Brondong.

“Saya sudah meminta BPBD Jatim untuk segera turun ke lapangan, dan berkoordinasi dengan BPBD kabupaten guna melakukan langkah strategis dan mendata warga terdampak. Dari data yang kami peroleh, kami kirimkan 1.000 paket sembako bagi mereka yang terdampak. Bantuan ini semoga   segera disalurkan kepada warga terdampak,” kata Gubernur Khofifah.

Meski sedang dilanda musibah, Gubernur Khofifah meminta warga terdampak banjir untuk tetap bersabar dan tawakkal. Terlebih luapan sungai Asinan ini juga terjadi di saat pandemi covid-19 dan juga bertepatan dengan dengan Hari Jadi Kabupaten Lamongan yang ke-451.

Adapun terkait bantuan paket sembako yang dikirimkan Pemprov Jatim, setiap paketnya terdiri dari 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 10 butir telur ayam, 10 bungkus mie instan, dan juga biskuit.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x