Bupati Arifin dan Wagub Emil Dardak Bersama IKAT Halal Bihalal Virtual

- 28 Mei 2020, 08:06 WIB
/

-=

KABAR BESUKI - Tradisi halal bihalal lebaran terus dilestarikan. Bupati Trenggalek M. Nur Arifin dan Wakil Gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak bersama Ikatan Keluarga Asli Trenggalek (IKAT) yang menyebar dipelosok provinsi dan luar negeri, lewat online dengan video conference, Rabu (27/5/2020).

” Halal bihalal bersama dengan IKAT ini, merupakan agenda tahunan saat lebaran sebagai ajang silaturahmi antar anggota IKAT di dalam dan luar negeri.  Tujuannya tak lain, untuk menampung aspirasi, ide, saran dan masukan dari warga diaspora untuk keberlangsungan pemerintahan di Trenggalek,” kata Bupati Arifin.

Uniknya, acara halal bihalal online keluarga besar Trenggalek ini, sempat diadakan tauziah dari Gus Miftah dari Pondok Pesantren Ora Aji, Kabupaten Sleman, DIY Yogjakarta.

Dikatakan Bupati Arifin, bahwa banyak masukan yang konstruktif untuk Trenggalek, baik warga diaspora yang mengusulkan perbaikan di sisi kesehatan, birokrasi, kemudian menyikapi mendekati new normal.

Baca Juga: Waspada Ombak Tinggi,Satpolair Polresta Banyuwangi Turun ke Lapangan

Bupati Trenggalek ini juga mengutip tauziah Gus Miftah atau KH. Miftah Maulana Habiburrahman.

” Kita harus bisa menahan diri dan bersabar. Kondisi new normal itu bukan berarti kita mengabaikan protokol kesehatan. Tapi harus lebih disiplin lagi. Sembaru aktifitas memulihkan kondisi sosial ekonomi,” ungkap Arifin.

Ikut mendampingi Bupati dalam kegiatan ini, Forkopimda Kabupaten Trenggalek, Sekda Trenggalek, Joko Irianto dan beberapa Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda.

Wakil Gubernur Jatim Memberi Apresiasi

Tampak dalam gambar sambungan virtual, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak yang turut mengapresiasi upaya Bupati Trenggalek tetap menyelenggarakan halal bihalal dengan Keluarga IKAT secara virtual.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x