Pelindo III Siapkan 1.000 Alat Rapid Test Gratis Untuk Penumpang

- 28 Mei 2020, 19:01 WIB
Rapid test gratis dari Pelindi III untuk calon penumpang kapal di Jangkar, Situbondo
Rapid test gratis dari Pelindi III untuk calon penumpang kapal di Jangkar, Situbondo /

KABAR BESUKI - Pelindo III (Persero) membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid -19. 1000 alat rapid test gratis disiapkan untuk memeriksa calon penumpang di Pelabuhan Jangkar, Situbondo tujuan kepulauan Madura.

Kemarin, 27 Mei 2020, terdapat ratusan calon penumpang sejak pagi sudah memadati kawasan pelabuhan tersebut. Mereka sengaja datang dan menunggu sejak pagi demi bisa menikmati fasilitas rapid test covid-19 gratis yang digelar oleh Pelindo III.

Baca Juga: Seorang Pemuda Karangdoro Dicurigai Mencuri Perahu Milik Nelayan

Dengan protokol kesehatan ketat, tim medis dari RS PHC berpakaian hazmad dibantu petugas keamanan TNI-Polri mengatur jalannya screening dengan rapid test Covid-19.

Ceo Regional Jatim Pelindo III, Onny Djayus mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini pelindo 3 sendiri telah disiapkan 1000 alat rapid test beserta tim medis dari RS. PHC, Surabaya untuk rapid test gratis calon penumpang di Pelabuhan Jangkar.

“Kami menyiapkan 1000 alat rapid test yang diperuntukan calon penumpang tujuan kepulauan di Madura secara gratis. Ini untuk pendeteksian dini penyebaran covid-19 di lingkungan pesisir. Masyarakat yang memang mungkin belum bisa menikmati fasilitas rapid test untuk deteksi dini mereka sendiri.

Baca Juga: F-PKB Bondowoso Minta Pemkab Perlu Siapkan Recovery Untuk Pesantren

Kesempatan itu, M. Dahri, Kepala Otoritas Pelabuhan Kelas Utama Tanjung Perak menyambut baik langkah cepat Pelindo III yang menggelar rapid test gratis bagi para calon penumpang kapal. Menurutnya hasil rapid test ini sebagai salah satu syarat sebelum bepergian.

Tentunya langkah ini sangat membantu otoritas pelabuhan setempat sekaligus calon penumpang.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x