Satu Lagi Kampung Tangguh Semeru 2020 Terbentuk di Tagaldlimo

- 29 Mei 2020, 19:49 WIB
Kampung Tangguh Semeru Tagaldlimo Banyuwangi
Kampung Tangguh Semeru Tagaldlimo Banyuwangi /

KABAR BESUKI - Satu lagi, Kampung Tangguh Semeru 2020 berdiri di Desa/Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi. Tepatnya di Dusun Sumberluhur, RT.01 RW 02.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kapolsek Tegaldlimo AKP Priyono SH.MH menjelaskan, bahwa Kampung Tangguh ini merupakan instruksi dari pimpinan upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Ancam Keselamatan Nelayan,Cuaca Ekstrim di Pantai Selatan Banyuwangi

Pasalnya yang berbasis kampung dengan mengandalkan solidaritas dan kegotong royongan warga di tingkat kelurahan hingga RW.

Posko Kampung Tangguh kerjasama dengan Forpimka Tegaldlimo, akan terbentuk petugas Kelompok Tangguh yang dipimpin Kepala Desa Tegaldlimo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kadus dan RT RW yang terlibat Keamanan dan Ketertiban.

Tambah lagi, Kampung Tangguh yang dimaksud adalah Tangguh SDM, masyarakat terlatih dalam hadapi pandemi covid-19. Tangguh Kesehatan, adalah masyarakat siap dalam pemulasaraan jenazah Covid-19 jika ada korban meninggal dunia. Tangguh info, masyarakat mampu dan bisa kelola info dengan baik tidak terprovokasi berita Hoaxs.

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi dan NU Rumuskan Tradisi Tahlil – Istighosah untuk New Normal

Selanjutnya, Tangguh logistik, mampu buat managemen pangan yang baik dan berkualitas. Tangguh Kamtibmas, masyarakat bisa proaktif cipta Kamtibmas yang aman kondusif.

Yang terakhir, yakni Tangguh budaya, mampu membangkitkan kearifan lokal. Tangguh psikologis, mampu secara kejiwaan dalam menghadapi wabah virus Corona atau tidak panik.***

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x