Gubernur Khofifah: Sinergitas dan Integritas Jadi Kata Kunci Penanganan Covid-19

- 30 Mei 2020, 23:04 WIB
/

KABAR BESUKI - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima kedatangan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II), Marsekal Muda Imran Baidirus dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Drs. Agus Andriyanto, S.H.,M.H di Gedung Negara Grahadi pada Jum’at (29/5) malam, sebelum keduanya kembali ke Jakarta.

Berkaca pada kehadiran dua jenderal tersebut, Gubernur Khofifah menyebut jika kata kunci sukses penanganan penyebaran Covid-19 adalah sinergitas dan integritas.

“Sinergitas dan integritas adalah keyword yang harus kami ikhtiarkan bersama,” ungkap Gubernur Khofifah dihadapan awak media.

Baca Juga: Bertambah Lagi! Pasien Positif Dan PDP Di Kabupaten Banyuwangi

Kehadiran Pangkogabwilhan II dan Kabaharkam Polri ini sebagai bentuk tindak lanjut atas instruksi Presiden Joko Widodo untuk memberi perhatian bagi Jawa Timur dimana kasus positif Covid-19 masih mengalami peningkatan.

Terlepas dari bentuk perhatian tersebut, Gubernur Khofifah menyebut bahwa kehadiran keduanya juga diharapkan bisa memberi penguatan bagi jajaran Pemprov dan Forkopimda Jatim.

“Hal ini yang menjadi penyatu langkah bagi jajaran Forkopimda Jatim untuk meningkatkan sinergitas di semua lini,” imbuh orang nomor satu Jatim ini.

Dirinya juga menambahkan, arahan dari Pangkogabwilhan II dan Kabaharkam akan jadi catatan penting bagi Pemprov Jatim untuk bisa memaksimalkan ikhtiar dalam penanganan Covid-19. Terlebih dengan adanya arahan Presiden RI menuju New Normal Life, hal ini tentunya akan sangat membantu.

Baca Juga: Ajak Kolaborasi Bersama Blackpink, Lady Gaga Ungkap Perasaannya

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x