Puluhan Warga Kelurahan Tempurejo Kota Kediri di Screening Covid-19

- 30 Mei 2020, 23:15 WIB
/

KABAR BESUKI - Puluhan warga Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri menjalankan screening Covid-19 dengan cara rapid test, Sabtu (30/05/2020).

Mereka diketahui bagian kontak erat dengan 6 orang pasien positif Covid-19 warga Kelurahan Tempurejo pada 25 Mei 2020, yang sedang dirawat di RS Kilisuci.

“Nanti dari hasil rapid test kalau hasilnya reaktif maka akan dilakukan pemeriksaan swab,” kata dr. Fauzan Adima, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri.

Baca Juga: Satu Tenaga Kesehatan Banyuwangi Positif Terinfeksi Corona

Menurut Fauzan, hasil rapid ini tidak akan diumumkan secara terbuka untuk menghindari adanya stigma di masyarakat. Kepada orang yang hasil rapid test -nya reaktif tidak usah down terlebih dahulu karena belum tentu positif Corona dan perlu dibuktikan lebih lanjut dengan pemeriksaan swab (PCR).

Dalam hal pelaksanaan, rapid test sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Dimulai dari pukul 07.00 WIB berakhir pukul 9.30 WIB.

“Pelaksanaan rapid test di dua posko. Di sini (dekat Kelurahan Tempurejo) dan posko dekat pom bensin,” kata Suminarto, Lurah Tempurejo. Rapid test dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Ngletih.

Sejauh ini, sejumlah 10 pasien terkonfirmasi positif dari Kelurahan Tempurejo. Pertama 4 pasien selanjutnya 6 pasien terkonfirmasi positif dari hasil tracing .

Baca Juga: F-PKB Prihatin Nasib Guru Ngaji Banyuwangi, Insentifnya Belum Cair

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x