Pasien Positif Covid Bondowoso Tambah 3 Orang,Asal dari Cluster Gowa

- 31 Mei 2020, 20:30 WIB
ILUSTRASI virus corona.*
ILUSTRASI virus corona.* /PIXABAY/

KABAR BESUKI - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bondowoso bertambah 3 orang. Jika dijumlahkan, menurut data Dinas Kesehatan setempat menjadi 13 orang positif, Minggu, (31/5/2020).

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bondowoso, Dr. Moh. Imron menjelaskan, penambahan 3 kasus tersebut, 2 diantaranya adalah warga Kecamatan Sukosari dan Pakem. Mereka merupakan jamaah tabligh di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sementara, 1 pasien dari kontak erat seorang perawat asal Prajekan yang bertugas di Rumah Sakit Situbondo.

Baca Juga: Langgar Informasi Transaksi Elektronik,Pria Wongsorejo Menjadi TSK

Swab dari perawat Situbondo hasilnya belum keluar Swabnya. Orang tuanya yang positif asal Petung, Pakem juga belum keluar.

“Bisa jadi yang klaster Gowa ini akan muncul positifnya dalam waktu satu dua hari ini,” jelasnya dikonfirmasi via ponsel media, Minggu, (31/5/2020).

Menurutnya, untuk pasien positif dari klaster Gowa sebenarnya mereka sudah pulang sejak tanggal 25-26 Maret 2020. Namun sejak kedatangannya belum dilakukan rapid test karena waktu itu alatnya belum tersedia.

“Selama masa pantau sudah melakukan isolasi mandiri 14 hari. Namun setelah itu, mereka normatif. Kemana-mana kita nggak bisa memastikan dan melacak setiap harinya,” katanya.

Setelah masa isolasi mandiri 14 hari, dikhawatirkan yang bersangkutan melakukan kontak dengan jamaah lainnya yang berasal dari klaster yang sama.

Data covid Bondowoso
Data covid Bondowoso

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x