Video Aripin Menolong Jasad Sahabatnya di Kawah Ijen Menjadi Viral

- 1 Juni 2020, 04:47 WIB
Aksi heroik Aripin dalam video viral
Aksi heroik Aripin dalam video viral /istimewa/

KABAR BESUKI - Camat Licin, Hartono memberi apresiasi hormat kepada sosok Aripin. Karena menolong jasad sahabatnya yang sudah meninggal pasca ledakan dari dasar Kawah ijen yang menimbulkan gelombang air setinggi kurang lebih 3 meter.

Camat Hartono, mengaku melihat proses evakuasi jasad almarhum Andi sahabatnya dari video yang menunjukan gambar Aripin sedang menceburkan diri untuk evakuasi dari danau Kawah Ijen, Gunungapi.

"Videonya saya nonton. Bukan videonya yang jadi perhatian saya. melainkan kesetiakawanan dan jiwa kemanusiaan dari sosok Aripin," kata Camat Hartono via sambungan ponselnya, Minggu, (31/5/2020).

Seperti diberitakan, pasca terjadi ledakan dari dasar danau Kawah Ijen, ada satu penambang bernama Andi yang berusaha menyelamatkan diri namun terjatuh dan terseret gelombang air kawah ijen setinggi kurang lebih 3 meter, pada hari, Jum'at, 29 Mei 2020, dini hari.

Baca Juga: Langgar Informasi Transaksi Elektronik,Pria Wongsorejo Menjadi TSK

Camat Hartono (sapaannya), melihat video viral yang dikirim dari salah satu managemen Candi Ngrimbi tempat bernaung korban, almarhum Andi mencari belerang.

Iapun prihatin, dengan pertistiwa meninggalnya seorang penambang belerang yang tertimpa musibah pasca terjadi ledakan dari dasar danau Kawah Ijen.

"Semua karena Allah SWT. Semua termasuk saya menyadari, hidup mati dan rejeki ditangan NYA," ungkap Hartono.

"Kami sangat mengapresiasi keberanian yang penuh resiko tinggi, bahkan taruhannya nyawa Pak Aripin sendiri. Jiwa kepedulian inilah, yang tidak semua dimiliki orang lain," ungkap Camat Licin Hartono.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Kabar Rakyat


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x