Nakes Puksesmas Benculuk di Rapid Test, Hasilnya non reaktif Semua

- 1 Juni 2020, 13:24 WIB
/

KABAR BESUKI - Tenaga kesehatan (nakes) rentan terpapar virus corona. Terlebih satu kasus terkonfirmasi COVID-19 yang terbaru adalah perempuan berprofesi nakes.

Untuk antisipasi, Gugus Tugas Percepatan Pencegahan COVID-19 melakukan screening dengan rapid test kepada nakes di puskesmas-puskesmas di Banyuwangi.

Pada hari, Minggu, 31 Mei 2020, melakukan rapid test nakes atau perawat di Puskesmas Benculuk, Kecamatan Cluring.

Dikonfirmasi via ponsel, Kepala Puskesmas Desa Benculuk, Hj Tatiek Setyaningsih membenarkan ada rapid test di pusak kesehatan masyarakat yang di pimpinya.

“Karena ada juru bicara Satgas COVID-19, Monggo kalau mau tanya terkait covid 19 langsung dengan Kadinkes kabupaten, Dr Rio,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris II, Gugus Tugas Percepatan Pencegahan COVID-19 Kabupaten, dr. Widji Lestariono, MM.Kes dihubungi ponselnya, menjawab, “iya benar kemarin pada hari Minggu (31/5) telah melakukan rapid tes di Puskesmas Desa Benculuk”.

Dijelaskan, Dr. Widji lestariono atau akrab disapa dr. Rio, alat rapid test kesehatan di di lingkup Puskesmas Desa Benculuk sebanyak 68 tenaga kesehatan.

“Haslnya Alhamdulillah semuanya Non Reaktif,” jelas dr. Rio.

Direncanakan, rapid tes kesehatan disasar tidak hanya nakes saja. Tetapi juga semua karyawan, baik ASN maupun non ASN, Pemkab Banyuwangi.***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x