PDI Perjuangan Banyuwangi Peringati Harlah Pancasila Nuansa Relegius

- 1 Juni 2020, 21:26 WIB
Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Banyuwangi Ana Aniaty, M.Pd.
Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Banyuwangi Ana Aniaty, M.Pd. /

KABAR BESUKI - Nuansa relegius dalam peringatan 1 Juni, Hari Lahir Pancasila ke-75 tahun terlihat di kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi. Pasalnya di masa pandemi COVID-19, kader dan simpatisan harus lebih dekat dengan Tuhan YME.

Tampak, Khataman Quran dan Santunan Anak Yatim, menambah khasana relegius di sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jl. Jagung Suprapto Banyuwangi. Sebagai bagian kegiatan dalam rangkaian Bulan Bung Karno.

Baca Juga: Gubernur Jatim : Kegiatan Belajar di Rumah Siswa Jatim Dimulai Besok

Dalam memulai rangkaian kegiatan ini di mulai dengan Khataman Quran di maksudkan agar semua rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar, dengan doa dari anak yatim ini juga sekaligus memohon kepada Allah SWT agar virus Corona ini segera di angkat dari Bumi Banyuwangi dan Indonesia.

Dalam kegiatan ini juga di terapkan protokol kesehatan penanganan Covid19 yaitu dengan social distancing dan physical distancing.

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan  Banyuwangi yang juga mantan Ketua PC IPPNU Banyuwangi Ana Aniaty, M.Pd.

“Sebagai partai yang berbasis kaum marhaen dan Nahdliyin tentu kami dalam melakukan kegiatan awal Bulan Bung Karno tentunya wajib bagi kami untuk melakukan doa untuk keselamatan bangsa dalam melawan COVID-19,jelas Ana Aniaty.

“Serta memanjatkan doa bagi seluruh pejuang dan syuhada bangsa wabil khusus Sang Proklamator, Sang Pencetus Pancasila Bung Karno semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dengan lantunan ayat ayat suci alquran dan doa anak yatim, insyaallah ini makbul”, Ungkap Ana yang juga Kandidat Doktor di IAIN Jember.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x