Kapolresta Banyuwangi, Penting Ada Kampung Tangguh di Masa COVID-19

- 1 Juni 2020, 23:58 WIB
Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara di cek suhu oleh petugas kampung tangguh di Singolatren, Singojuruh.
Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara di cek suhu oleh petugas kampung tangguh di Singolatren, Singojuruh. /

KABAR BESUKI - Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin bersama PJU Polres sambangi Kampung Tangguh Semeru 2020, di Dusun Wijenan Kidul, Desa Singolatren, Kecamatan Singonjuruh, Senin, 1 Juni 2020, pagi.

Disampaikan, pemerintah tidak bisa berkerja sendiri mengatasi pandemi COVID-19. Dibutuhkan peran aktif masyarakat melalui untuk disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan dalam mengelola hidup sehat bersama dengan lingkunganya.

Sesuai kretaria yang sudah ditetapkan, tangguh ekonomi, tangguh bidang kesehatan dengan bimbingan Puskesmas, tangguh kamtibas, tangguh informasi.

“Pentingnya pemberdayaan masyarakat secara bersama sama, sukarela dan kesadaran dari diri sendiri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Banyuwangi,” jelasnya.

Disalah satu kampung tangguh binaan, juga muncul ide ide kreatif dengan usaha penyablonan, produk kecil minuman tradisional temulawak dan roasting kopi lokal yang ada di Banyuwangi.

Dibidang Kesehatan dengan dibimbing puskesmas setempat juga dilaksanakan simulasi penanganan jenazah sesuai Sop sebagai standart penanganan jenasah korban covid 19.

“Sebagai salah satu suport dan perhatian kami berikan sumbangan berupa sembako kepada kampung tangguh untuk menunjang pemberdayaan ekonomi masyarakat,” pungkas Kombes Pol Arman Asmara.***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x