Bupati Arifin Umumkan 2 Warganya Positif Covid19 dan 1 Sembuh

- 2 Juni 2020, 08:42 WIB
Bupati Trenggalek M. Nur Arifin
Bupati Trenggalek M. Nur Arifin /

KABAR BESUKI - Bersamaan Hari Lahir Pancasila ke-75. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin di Gedung Smart Center, mengumumkan tambahan 2 warganya terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona dan 1 orang negatif atau sembuh.

Rilis didampingi tiga Pilar, Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Inv. Dodik Novianto, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring.

2 Pasien yang dinyatakan positif, kesemuanya berasal dari Kecamatan Dongko yang selanjutnya disebut pasien 10 dan 11.

“Pasien 10 berjenis kelamin laki-laki (45 tahun) warga desa Sumberbening, bekerja jadi tukang bangunan di Surabaya. Sedangkan pasien 11 berjenis kelamin perempuan usia 35 tahun asal Desa Salamwates yang awalnya bekerja sebagai Asisten rumah tangga didaerah Wiyung Surabaya,” tegas Arifin.

Baca Juga: Kapolresta Banyuwangi, Penting Ada Kampung Tangguh di Masa COVID-19

Sedangkan yang sembuh, setelah hasil Swab Test kedua dinyatakan negatif, pasien 05 seorang perempuan yang tinggal di Desa Gembleb, Kecamatan Pogalan.

Di Trenggalek, ada 5 pasein yang sudah dinyatakan sembuh dan menyisakan 6 pasien yang masih positif. Yakni pasien 06 dan 07 dari Desa Karang Anom, Kecamatan Durenan, Pasien 08 dari Desa Sukosari, Kecamatan Trenggalek, Pasien 09 dari Desa Ngulung Kulon, Kecamatan Munjungan, dan tambah nomor 10 dan 11.

Tracing eratnya, dengan Pasien 10, ada 13 orang. Terus anak Pasien 10 yang tidak serumah, tetangga 5 orang, teman kerja 2 orang. Teman dalam travel 1 orang. Hasil rapid test semua kontak erat Non Reaktif.

“Kecuali anak saudara Pasien 10 yang belum dilakukan rapid test karena usianya masih 11 bulan,” beber Arifin.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x