Bupati Lumajang Berikan Kabar Baik, Tentang Alat TCM Pendeteksi Corona

- 2 Juni 2020, 10:37 WIB
/

KABAR BESUKI - Bupati Lumajang Thoriqul Haq, lewat akun twitter @THORIQUL HAQ menyampaikan kabar gembira, tentang alat Tes Cepat Molekuler atau TCM yang bisa untuk mendeteksi orang terinfeksi virus corona.

“Ini artinya Kabupaten Lumajang bisa mandiri untuk pemeriksaan swab. Nah sekarang kita, pemerintah daerah sedang fokus memeriksa orang-orang yang tidak memiliki gejala medis atau tidak sakit tapi terindentifikasi positif corona sekarang kita prioritaskan untuk swab. Begitu negative di swab lagi begitu dua kali negative bisa dinyatakan sembuh,” kata Bupati Thoriq Haq dalam videonya.

Baca Juga: Bupati Arifin Umumkan 2 Warganya Positif Covid19 dan 1 Sembuh

Dalam video berlaber Pemkab Lumajang, di akun twitter @THORIQUL HAQ, berdurasi 2,17 menit, diunggah 16.51, 1 Juni 2020, di retweet19 kali mension suka 93 kali.

Dalam visual video, Bupati Thoriqul Haq, berada dalam sebuah ruangan laboratorium tempat alat TCM disimpan. Ia bersama dua orang tenaga kesehatan dan tenaga medis, langsung mendapat penjelasan fungsi tehnis kerja alat TCM.

Dijelaskan, alat TCM ini sudah berfungsi mendeteksi 22 orang dinyatakan sembuh dari 45 orang yang dinyatakan reaktif.

Twitter
Twitter

Ditulis, “Kabar baik, alhamdulillah, alat TCM untuk diagnosa SWAB virus corona yang dimiliki Lumajang, semakin mempercepat identifikasi kesembuhan bagi orang yang sebelumnya telah dinyatakan positif corona. Karena hanya perlu waktu dua jam, diagnosa SWAB sudah bisa diketahui hasilnya.

Baca Juga: Kapolresta Banyuwangi, Penting Ada Kampung Tangguh di Masa COVID-19

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x