DPRD Banyuwangi Bersama Eksekutif Rakor Penerapan Tatanan New Normal

- 5 Juni 2020, 08:11 WIB
Sekda Banyuwangi Mujiono (kiri) Wakil Ketua DPRD Ruliono
Sekda Banyuwangi Mujiono (kiri) Wakil Ketua DPRD Ruliono /

KABAR BESUKI - Menjelang penerapan era tatanan kehidupan baru atau new normal. DPRD bersama eksekutif menggelar rapat koordinasi (Rakor), bertempat di ruang khusus, gedung wakil rakyat, Kamis (04/06/2020).

Rakor  digelar dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 berlangsung tertutup. Dipimpin Wakil Ketua DPRD, Ruliono, SH didampingi H.M Ali Mahrus dan dihadiri Sekretaris Daerah, H. Mujiono.

Baca Juga: WNA Australia Terbukti Cabuli Anak Banyuwangi,Dihukum 7 Tahun Penjara

Tampak juga, Kepala Bapeda, Suyanto Waspo Tondo, Kepala Dinas Kesehatan, dr, Widji Lestariono, Kepala BPKAD, Samsudin, Kepala BPBD, Fajar Swasana, Direktur RSUD Blambangan.

Ruliono mengatakan,tujuan dari rapat koordinasi tersebut dalam rangka meminta paparan pemerintah daerah terkait dengan konsep tatanan kenormalan baru yang saat ini tengah di susun, sekaligus evaluasi pengunaan anggaran covid-19.

“DPRD ingin konsep new normal dipersiapkan dengan baik, karena kalau tidak di antisipasi dengan bagus justru dapat menimbulkan gelombang covid-19 kedua, kita tidak menghendaki hal itu,“ ucap Ruliono saat di konfirmasi Awak Media.

Menurut Ruliono, penerapan new normal yang saat ini konsepnya sedang di rancang oleh pemerintah daerah harus mendapatkan dukungan penuh dari semua elemen masyarakat. Dan kepatuhan, kedisiplinan masyarakat menjadi kunci keberhasilan suatu daerah lepas dari pandemi covid-19.

“Penerapan new normal harus mendapatkan dukungan semua pihak khususnya masyarakat, kunci keberhasilanya ada di masyarakat yakni kedisiplinan,“ tegas Ruliono.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x