Masuk Kolatmar, Siswa DIKKO Marinir Dibekali Materi Perang Hutan

- 5 Juni 2020, 22:50 WIB
Siswa DIKKO Marinir. Ft. Istimewa
Siswa DIKKO Marinir. Ft. Istimewa /

KABAR BESUKI - Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) terjunkan Pelatih dari Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran di pimpin Sertu Mar Ruslan Efendi.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa dibekali materi tahap hutan Siswa Pendidikan Komando (Dikko) Angkatan 163 yang berlokasi di Hutan Selogiri, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jum’at (5/6/2020).

Dikko yang diikuti 183 siswa, antara lain 165 siswa Dikmaba XXXIX/I dan 18 Taruna Akademi Angkatan Laut (Akmil AL) kejuruan Korps Marinir. Seluruh siswa itu saat ini memasuki kegiatan tahap hutan di daerah Hutan Selogiri.

Baca Juga: TETAP WASPADA!! Pasien PDP dan Positif Covid-19 Bertambah Lagi!

Tahap ini dilaksanakan setelah melalui tahap dasar komando dan tahap Laut yang dilaksanakan di daerah latihan pertempuran Marinir Baluran dan Pantai Tanjung, Jangkar, Situbondo.

Salah satu pelatih yang turut membekali materi tahap hutan, Koptu Mar Ahmad Kurdiyanto dari Puslatpurmar 5 Baluran, mengatakan saat di tahap hutan para siswa Dikko akan menerima materi latihan.

Diantaranya, menembak reaksi, Penyebrangan Sungai, Pengepungan dan Penggeledahan Rumah (Pungdahma), Patroli Penghadangan, Patroli penyelidik, Patroli Tempur, Penculikan, Perang kota, Sabotase, Harbouring, Jungle Survival dan Raid.

Baca Juga: Kakek di Banyuwangi,Sakit Tak Kunjung Sembuh Ditemukan Bunuh Diri

Ia menyebut materi tahap hutan diberikan untuk membekali kemampuan siswa, baik perorangan maupun kelompok untuk mampu melaksanakan operasi di daerah pertempuran  yang cukup sulit dan hanya mampu dilaksanakan oleh prajurit yang mempunyai kemampuan khusus dan terlatih dengan baik.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x