Luhut Klaim 60 Persen Rakyat Setuju Pemilu 2024 Ditunda: Kalau Suara Itu Besar, DPR Mesti Dengar

- 12 Maret 2022, 10:42 WIB
tanggapan luhut soal wacana penundaan pemilu 2024
tanggapan luhut soal wacana penundaan pemilu 2024 /Tangkapan layar YouTube/Deddy Corbuzier

KABAR BESUKI – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan buka suara soal polemik usulan penundaan pemilu 2024.

Sebagaimana diketahui , nama Luhut Pandjaitan ramai jadi perbincangan usai dituding sebagai ‘dalang’ dari usulan penundaan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Menanggapi hal tersebut, Luhut menyebut bahwa usulan penundaan pemilu 2024 sah-sah saja dilakukan jika telah sesuai dengan prosedur.

Baca Juga: Listia Nursapitri Ngaku Sempat Telantarkan Suami dan Anak Hingga Merugi Rp48 Juta Akibat Sibuk Trading Binomo

Luhut mengatakan bahwa siapa pun yang menjadi presiden harus taa kepada konstitusi, jika ada perubahan konstitusi, presiden tersebut juga harus taat.

“Kalau tiba-tiba nanti ada yang bilang kita rakyat minta begini-begini, DPR proses, parpol berproses segala macam, sampai di MPR karena keadaan situasi seperti tadi yang Deddy bilang, kita tunda sehari, setahu, dua tahun, kan sah-sah saja,” kata Luhut seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Deddy Corbuzier pada 11 Maret 2022.

Luhut juga menegaskan bahwa ide perpanjangan masa jabatan Presiden atau penundaan pemilu 2024 bukan berasal dari Jokowi.

Karena menurutnya, selama ini Presiden Jokowi tidak pernah berniat untuk memperpanjang masa jabatannya.

Baca Juga: Angelina Sondakh Nangis Ceritakan Temannya yang Rela Nyebur Ke Septic Tank Gara-Gara Meluber Sampai Bau

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Youtube Deddy Corbuzier


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x