Desa Wisata Tamansari Bersiap Sambut New Normal Layanan Wisata

- 7 Juni 2020, 08:09 WIB
/

KABAR BESUKI -Angin segar akan dibukanya, New normal Pariwisata, direspon cepat oleh pelaku pariwisata. Salah satunya, di Desa Wisata Taman Sari Kec. Licin, Banyuwangi.

Kelompok masyarat wisata dengan cepat bergerak melakukan kesiapan penerimaan new normal kunjungan wisatawan.

Baca Juga: Genap Berusia 30 Tahun, Raisa Cerita Perjalanan Karier Yang Cemerlang

Bersama stakeholder pelaku wisata desa terkait, mulai dari; Pokdarwis, Kelompok Home Stay, guide, pokmas yang dikomandoi langsung dan dibawah Naungan Bumdesa Dewi Tari Idjen melakukan kerjabakti kesiapannya.

Salah satunnya, menyiapkan tempat cuci tangan di tempat umum, ruang screen disinfektan, dan beberapa titik kumpul kunjugan strategis, mulai dari fasilitas umum Kantor Desa Tamansari, Destinasi Wisata Desa.

Selanjutnya kawasan Rest Area Tamansari, Jalur Kawah ijen, Sendang Seruni, Taman Gandrung Terakota, Pasar UMKM Terpadu, Rumah Inap Home Stay.

Ketua Pokdarwis Tamansari Sekaligus Dewan Pembina Bumdesa Dewi Tari Idjen, P. Mahsun (55) kepada Kabar Rakyat menjelaskan, yang sudah dilakukan untuk persiapan secara total bersama masyarakat dengan bekerja bakti di semua titik kunjungan dan menyiapkan kelengkapanya.

“Semua itu, telah kami lakukan mulai tanggal 1 – 4 Juni ,” kata P. Mahsun.

Selain kerjabakti, kata P. Mahsun, juga akan melakukan pelatihan dan pembekalan secara khusus terkait penerapan new normal dengan penerapan SOP kesehatan sesuai Protkol Covid-19.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x