Wagub Emill Tinjau Protokol Kesehatan Dunia Usaha,Optimis Tetap Kokoh

- 7 Juni 2020, 08:46 WIB
Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jatim meninjau langsung proses penerapan protokol kesehatan di PT. Etex Building Performance Indonesia Gresik
Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jatim meninjau langsung proses penerapan protokol kesehatan di PT. Etex Building Performance Indonesia Gresik /

KABAR BESUKI - Setelah sebelumnya berkunjung dan memantau pemberlakuan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 di beberapa dunia usaha di Kabupaten Sidoarjo.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak pun berkesempatan berkunjung ke PT. Etex Building Performance Indonesia di Jl. Indro no 1, Kab. Gresik, Sabtu (6/6).

Selain memantau penyelenggaraan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, kunjungannya di PT. Etex Building Performance Indonesia, Kab. Gresik juga untuk mengetahui kondisi dunia usaha di Jatim yang sedang berjalan.

Baca Juga: Unik ! Ditengah Adanya Pandemi Covid19 Ada Toko Gratis di Sempusari

Dirinya berharap, dengan diberlakukannya protokol kesehatan, maka dunia usaha di Jatim tetap berjalan kokoh dan baik di tengah pandemi Covid-19.

“Kemarin saya datang ke pabrik yang juga mampu mendiversifikasi pasar ternyata pabrik ini juga mampu mendiversifikasi pasar di situasi seperti ini jadi mudah-mudahan sebagai penyumbang ekonomi terbesar di Jawa Timur, industri kita tetap berjalan kokoh,” ujar Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, agar harapannya bisa tercapai, langkah diversifikasi pasar menjadi strategi yang sangat penting agar setiap perusahaan dapat beroperasi di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Sehingga, dengan menggunakan cara tersebut, maka akan mudah bagi pengusaha untuk mengembangkan dan memperluas usaha mereka masuk menuju segmentasi pasar baru.

“Yakni dari sebuah industri yang ada atau berinvestasi pada usaha yang tengah menjanjikan, baik yang berasal dari luar area bisnis yang sebelumnya telah dimasuki oleh perusahaan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x