Seorang Ibu di Brebes Rela Bunuh Anak Agar Tak Sengsara, Rocky Gerung Soroti APBN untuk MotoGP Mandalika 2022

- 21 Maret 2022, 11:29 WIB
Seorang Ibu di Brebes Rela Bunuh Anak Agar Tak Sengsara, Rocky Gerung Soroti APBN untuk MotoGP Mandalika 2022.
Seorang Ibu di Brebes Rela Bunuh Anak Agar Tak Sengsara, Rocky Gerung Soroti APBN untuk MotoGP Mandalika 2022. /Ilustrasi/Pexels/Pixabay

KABAR BESUKI - Gelaran MotoGP Mandalika 2022 berlangsung dengan meriah pada Minggu, 20 Maret 2022 kemarin, namun ada hal tragis di baliknya yang nyaris luput dari pantauan media.

Baru-baru ini, beredar kabar seorang ibu di Brebes, Jawa Tengah yang rela membunuh tiga anak kandungnya sendiri hanya karena tak rela melihat buah hatinya hidup sengsara.

Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung turut menanggapi fenomena seorang ibu di Brebes yang rela membunuh anak kandungnya sendiri dengan alasan yang bertolak belakang dengan tindakannya.

Rocky Gerung bahkan menyoroti APBN untuk MotoGP Mandalika 2022 ketika seorang ibu di Brebes rela membunuh anak agar tak hidup sengsara.

"Dia menjadi tragis karena tiga anak hendak dia selamatkan dengan cara buat kita mungkin tidak masuk akal tapi buat dia itu kalkulasi rasionalnya begitu. Daripada mengalami penderitaan, mending dia akhiri hidupnya tuh," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 21 Maret 2022.

Baca Juga: Pawang Hujan MotoGP Mandalika 2022 Disebut Mirip dengan Puan Maharani, Netizen: Pawang Ujan vs Pawang Mic

Rocky Gerung mengaku tak tega ketika mengetahui ada seorang ibu di Brebes yang rela membunuh tiga anak kandungnya sendiri yang justru didasari atas faktor kasih sayang.

Dia menilai, pembunuhan anak oleh ibu kandungnya sendiri di Brebes bukanlah pembunuhan biasa, karena dia hanya bermaksud agar anak tak tumbuh dalam kesengsaraan.

"Jadi kita membayangkan, empati kita pada ibu itu karena dia berpikir efisien. Bagi dia itu bukan pembunuhan, tapi itu penyelamatan tiga anaknya dari kesengsaraan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x