Anwar Usman Akan Segera Menikah dengan Adik Jokowi, Rocky Gerung: Jangan Sampai MK Nanti Berubah

- 22 Maret 2022, 13:17 WIB
Anwar Usman Akan Segera Menikah dengan Adik Jokowi, Rocky Gerung: Jangan Sampai MK Nanti Berubah.
Anwar Usman Akan Segera Menikah dengan Adik Jokowi, Rocky Gerung: Jangan Sampai MK Nanti Berubah. /Tangkap Layar YouTube.com/Mahkamah Konstitusi RI

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung turut mengomentari Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman yang siap menikah dengan adik Jokowi bernama Idayati.

Rocky Gerung mengatakan bahwa momen Anwar Usman yang akan segera menikah dengan adik Jokowi seolah mengalihkan perhatian dari berbagai isu politik yang saat ini kian memanas.

Rocky Gerung turut berharap agar jangan sampai MK berubah menjadi 'Mahkamah Kekeluargaan' pasca Anwar Usman menikah dengan adik Jokowi.

"Jadi Pak Presiden menganggap politik gampang lah, mending urus dulu hal-hal yang bersifat kekeluargaan, dan jangan sampai Mahkamah Konstitusi (MK) nanti berubah menjadi Mahkamah Kekeluargaan juga, itu nggak boleh tuh," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 22 Maret 2022.

Baca Juga: Ketua MK Anwar Usman Lamar Adik Kandung Presiden Jokowi yang Bernama Idayati, Gibran: Heem

Rocky Gerung menegaskan bahwa urusan menikah merupakan urusan batin manusia dan bagian dari hak asasi manusia.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu menegaskan bahwa tak ada larangan mutlak bagi setiap manusia untuk menikah dengan siapapun.

Akan tetapi, dia juga menyampaikan bahwa urusan batin manusia atau hal-hal yang bersifat kekeluargaan tidak disandingkan dengan berbagai kepentingan politik.

"Itu urusan batin manusia dan nggak boleh disandingkan dengan kepentingan-kepentingan politik," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x