Bukan Ulah Mafia, Moeldoko Bongkar Penyebab Utama Kelangkaan Minyak Goreng: Ini Hanya Urusan Tata Niaga

- 23 Maret 2022, 13:14 WIB
Moeldoko sebut kelangkaan minyak goreng bukan karena mafia.
Moeldoko sebut kelangkaan minyak goreng bukan karena mafia. /Antara news.com/

KABAR BESUKI-  Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkap bahwa kelangkaan hingga kenaikan harga minyak goreng ternyata bukan ulah para mafia.

Moeldoko mengungkap bahwa kenaikan harga sejumlah komoditas ternyata tidak dipicu oleh mafia, melainkan karena pasar global.

Menurut Moeldoko, pemerintah saat ini masih mencari kebijakan yang tepat untuk mengatasi tingginya harga sejumlah komoditas, salah satunya minyak goreng.

“Contohnya adalah kedelai yang menyebabkan harga tempe naik dan sekarang minyak goreng yang ditentukan ‘crude palm oil´atau CPO di pasar global,” kata Moeldoko seperti dikutip Kabar Besuki dari Antara pada 23 Maret 2022.

Baca Juga: Harga Emas di Pegadaian Hari Ini Rabu 23 Maret 2022: Antam dan UBS Alami Kenaikan Harga

Moeldoko mengatakan bahwa pemerintah masih mencari kebijakan yang tepat terkait gejolak pasar global yang mempengaruhi kenaikan harga sejumlah komoditas di pasar domestic.

Selain itu, Moeldoko juga mengungkap bahwa mencabut harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng bertujuan untuk mendapat keseimbangan melalui mekanisme pasar.

“Salah satunya mencabut harga eceran tertinggi atau HET minyak goreng premium yang bertujuan mendapat keseimbangan melalui mekanisme pasar,” jelasnya.

Moeldoko juga mengungkap alasan mengapa akhir-akhir ini stok minyak goreng premium menjadi sangat langka.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x