Novel Baswedan Siap Bantu Tangkap Harun Masiku, Refly Harun: Sampai Sekarang Tidak Jelas Kapan Akan Ditangkap

- 26 Maret 2022, 07:15 WIB
Novel Baswedan Siap Bantu Tangkap Harun Masiku, Refly Harun: Sampai Sekarang Tidak Jelas Kapan Akan Ditangkap.
Novel Baswedan Siap Bantu Tangkap Harun Masiku, Refly Harun: Sampai Sekarang Tidak Jelas Kapan Akan Ditangkap. /Instagram.com/@novelbaswedanofficial

KABAR BESUKI - Eks penyidik KPK Novel Baswedan menyatakan diri siap membantu untuk menangkap buronan Harun Masiku, tersangka suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Pakar hukum tata negara Refly Harun menyambut baik langkah Novel Baswedan yang siap membantu KPK menangkap Harun Masiku.

Refly Harun mengungkapkan, Harun Masiku sudah kurang lebih dua tahun melarikan diri dari operasi tangkap tangan (OTT) KPK pasca ditetapkan sebagai tersangka dan tidak menemui kejelasan mengenai kondisinya saat ini.

"Kita tidak usah melihat proses kerjanya KPK seperti apa, tapi faktanya sekarang sudah berbilang dua tahun hampir tiga bulan. Sampai sekarang tidak jelas kapan Harun Masiku itu akan ditangkap," kata Refly Harun sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Sabtu, 26 Maret 2022.

Baca Juga: Gibran dan Kaesang Diminta Jangan 'Ngumpet' Ala Harun Masiku, MS Kaban: Diperiksa KPK Belum Tentu Salah

Refly Harun menyebut, kasus yang dialami Harun Masiku sejatinya terlihat merupakan kasus 'ecek-ecek' di atas kertas.

Akan tetapi kata dia, publik menganggap hal tersebut sebagai persoalan serius karena tersangka menyimpan informasi rahasia yang melibatkan sejumlah elit partai maupun pemerintahan.

"Walaupun kasusnya 'ecek-ecek', tapi mungkin dia menyimpan informasi yang melibatkan elit-elit di dalam partai atau pemerintahan," ujarnya.

Baca Juga: Novel Baswedan Ngamuk soal Ketua KPK Beri Penghargaan untuk Istrinya: KPK Dirusak, Melindungi Pelaku

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x