Jokowi Ngamuk Terhadap Menteri yang Doyan Impor, Rocky Gerung: Itu Cara Menghilangkan Jejak Ketidakmampuan

- 26 Maret 2022, 07:45 WIB
Jokowi Ngamuk Terhadap Menteri yang Doyan Impor, Rocky Gerung: Itu Cara Menghilangkan Jejak Ketidakmampuan.
Jokowi Ngamuk Terhadap Menteri yang Doyan Impor, Rocky Gerung: Itu Cara Menghilangkan Jejak Ketidakmampuan. /Instagram.com/@jokowi

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menanggapi aksi Jokowi yang ngamuk terhadap menteri yang diduga kuat gemar terhadap impor.

Rocky Gerung menilai aksi Jokowi ngamuk terhadap menteri yang doyan impor sebagai cara untuk menghilangkan jejak ketidakmampuan.

Rocky Gerung bahkan menyarankan agar Jokowi menyampaikan ketidakmampuan dirinya dalam mengatur para menteri di hadapan publik dengan pernyataan akan membubarkan kabinet.

"Itu cara untuk sengaja menghilangkan jejak ketidakmampuan. Kan presiden mesti bilang 'Saya tidak mampu me-manage menteri-menteri ini, maka saya bubarkan kabinet', kan penyelesaiannya gampang tuh," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 26 Maret 2022.

Baca Juga: Jokowi Ngamuk ke Kementerian yang Andalkan Barang Impor, Rizal Ramli: Pecat yang Doyan Impor, Bukan Ngedumel

Rocky Gerung juga mengungkapkan alasan Jokowi meluapkan kemarahannya di depan publik hingga diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu berpendapat, aksi Jokowi yang ngamuk terhadap para menteri tak akan terpublikasi jika hanya dimuat oleh media mainstream.

"Jadi kalau dia marah-marah yang juga di-set up supaya nanti keluar di YouTube, mungkin dianggap nanti kalau dipublikasi mainstream nggak keluar. Maka Istana sengaja bikin YouTube itu," ujarnya.

Baca Juga: Presiden Dinilai Tak Becus Atasi Polemik Minyak Goreng, Rocky Gerung: Jokowi Diasuh Para Mafia

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x