Megawati Gelar Demo Masak Tanpa Minyak Goreng, Rocky Gerung: Kita Ucapkan Selamat

- 29 Maret 2022, 07:31 WIB
Megawati Gelar Demo Masak Tanpa Minyak Goreng, Rocky Gerung: Kita Ucapkan Selamat.
Megawati Gelar Demo Masak Tanpa Minyak Goreng, Rocky Gerung: Kita Ucapkan Selamat. /Tangkap Layar YouTube.com/PDI Perjuangan

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung ucapkan selamat kepada Megawati Soekarnoputri yang sukses gelar demo masak tanpa minyak goreng.

Rocky Gerung mengapresiasi Megawati karena telah berhasil mempromosikan pentingnya makanan sehat kepada masyarakat di tengah situasi kelangkaan minyak goreng.

Rocky Gerung mengungkapkan bahwa Megawati ingin mensosialisasikan gaya hidup sehat melalui acara demo masak tanpa minyak goreng yang digelar Senin, 28 Maret 2022 kemarin.

"Tentu kita ucapkan selamat pada Ibu Mega karena berhasil mempromosikan makanan sehat, dan tentu kita berterima kasih walaupun Ibu Mega tahu itu salah satu upaya untuk memberitahu bahwa 'cobalah hidup sehat'," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 29 Maret 2022.

Baca Juga: Presiden Dinilai Tak Becus Atasi Polemik Minyak Goreng, Rocky Gerung: Jokowi Diasuh Para Mafia

Rocky Gerung juga mengingatkan kepada Megawati bahwa ada hal lain yang harus diperhatikan di balik niat baik dari demo masak tanpa minyak goreng.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu mengatakan, minyak goreng juga merupakan salah satu kebutuhan mendesak bagi pelaku industri rumah tangga.

Menurutnya, masakan yang dimasak dengan cara direbus cenderung tak mampu untuk bertahan lama apabila diperjualbelikan kepada konsumen.

"Tapi selebihnya, ada kebutuhan gorengan karena kebutuhan industri rumah tangga untuk menjual itu nggak mungkin rebusan, itu cepet rusak dan nggak tahan lama," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x