Rocky Gerung Minta Istana Lakukan Pengakuan Dosa, Begini Tanggapan Refly Harun

- 3 April 2022, 08:51 WIB
Rocky Gerung Minta Istana Lakukan Pengakuan Dosa, Begini Tanggapan Refly Harun.
Rocky Gerung Minta Istana Lakukan Pengakuan Dosa, Begini Tanggapan Refly Harun. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung meminta pihak Istana untuk segera melakukan pengakuan dosa terhadap rakyat di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

Pakar hukum tata negara Refly Harun memberi tanggapan mengenai pernyataan Rocky Gerung yang meminta Istana melakukan pengakuan dosa.

Refly Harun mengatakan bahwa dirinya belum melihat tanda-tanda bahwa Indonesia akan keluar dari kubangan korupsi, karena belum adanya revolusi sikap dan pola pikir dari kalangan penegak hukum.

"Saya belum melihat Indonesia akan keluar dari kubangan korupsi, saya belum melihat ada semacam revolusi sikap dan berpikir di kalangan penegak hukum untuk menegakkan hukum yang sesungguhnya dan menghindari perilaku koruptif," kata Refly Harun sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Minggu, 3 April 2022.

Baca Juga: Masyarakat Desa Sembalun Sebut Istana Kerap Berbohong, Rocky Gerung: Mereka Mengerti Keadaan Kita Memang Buruk

Refly Harun mengatakan, banyak penegak hukum berpangkat jenderal ke atas memiliki gaya hidup yang terbilang mewah.

Mantan jurnalis Media Indonesia (MI) itu mengatakan, para jenderal di Indonesia bisa hidup mewah meski gaji terbatas karena disinyalir memiliki sumber penghasilan yang tak terbatas, sekalipun kerap dicurigai sebagai 'uang haram'.

"Lihat saja gaya hidup para penegak hukum minimal jenderal ke atas, menurut saya kehidupannya terlalu mewah even gaji seorang jenderal pun terbatas. Tapi kita tahu bahwa walaupun gaji terbatas, sumber penghasilan tak terbatas," ujarnya.

Baca Juga: Kritik Tajam Upaya Mobilisasi Jokowi, Rocky Gerung: Istana Sedang Membohongi Keluguan Masyarakat Desa

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x