Amien Rais Sebut Pemerintahan Jokowi Sudah Tidak Dibutuhkan dan Harus Turun pada Oktober 2024

- 3 April 2022, 10:56 WIB
Pernyataan Amien Rais terkait sudah tidak dibutuhkannya lagi pemerintahan Jokowi.
Pernyataan Amien Rais terkait sudah tidak dibutuhkannya lagi pemerintahan Jokowi. /Tangkapan layar/YouTube/Amien Rais Official/
KABAR BESUKI - Politikus Amien Rais yang saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro Partai Ummat mengkritik kepemimpinan Presiden Jokowi dan juga salah satu menterinya, Luhut Binsar Pandjaitan.
 
Kritikan pedas Amien Rais disampaikannya dalam kanal YouTube miliknya Amien Rais Official.
 
Bahkan dalam unggahan di kanal YouTube miliknya tersebut diberi sebuah judul "DUET JOKOWI LUHUT TIDAK KITA PERLUKAN LAGI".
 
Ia secara terang-terangan tidak mendukung duet maut Jokowi-Luhut dalam segala bidang pemerintahan lagi.
 
Suara yang Amien Rais utarakan merupakan salah satu bentuk aspirasi yang sengaja dilontarkannya karena menurutnya sudah tidak sesuai.
"Daripada saya bicara dalam rangka membayangkan oknum tertentu, lebih baik saya landing saja realitas politik kita sekarang ini duet Jokowi-Luhut yang saat ini menjadi simbol dan substansi rezim yang berkuasa saat ini bahwa sesungguhnya harus berakhir pada Oktober 2024," kata Amien Rais, seperti dikutip Kabar Besuki dari laman YouTube Amien Rais Official.
 
Amien beranggapan bahwa duet Jokowi dan Luhut merupakan salah satu politik yang keduanya mainkan untuk meraih apa yang diinginkan dengan segala cara lewat jalur politik.
 
Seperti dijelaskan di atas terkait dengan perkataan yang dilontarkan Amien Rais, pemerintahan Jokowi dan kombinasinya dengan Luhut harus berakhir pada  Oktober 2024.
 
Keduanya dinilai sudah tidak relevan lagi karena menurutnya hanya untuk merealisasikan keinginan politiknya sendiri. 
 
"Jadi, selain itu, tidak boleh lagi dua oknum ini lantas menggerakkan berbagai cara, tekad ala Orde Baru itu, kita masih terngiang-ngiang rakyat kita dibodohi, tapi kadang ditekan, diancam untuk mengegolkan tujuan politik yang sesungguhnya jahat, political crime," tambahnya.
 
Amien juga menjelaskan bahwa rezim yang saat ini berkuasa adalah salah satu bentuk rezim paranoid.
 
Rezim paranoid sendiri menurut penuturannya yaitu merupakan sebuah sistem atau rezim yang terlalu menekan, menggertak, dan mengancam untuk menggerakkan masyarakat.
 
Hal inilah yang disinyalir oleh Amien Rais terjadi pada masa pemerintahan Jokowi yang berkolaborasi dengan salah satu menterinya yaitu Luhut Binsar Pandjaitan.
 
"Saya ingatkan bahwa rezim Jokowi-Luhut, karena ambisi kekuasaannya itu, menjadi sebuah rezim paranoid. Jadi menjadi paranoid rezim di mana cirinya adalah rasa tidak pernah secure, aman, kemudian cara menutupi kelemahannya dengan cara menggertak, dengan mengancam, dengan mengerahkan massa yang masif, bahwa duet ini adalah satu-satunya yang dapat menyelamatkan bangsa ini," tuturnya.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Youtube Amien Rais Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x