Nelayan Klungkung Menjerit Akibat Kelangkaan Solar, Rocky Gerung Sindir Pencitraan Mandalika oleh Jokowi

- 4 April 2022, 13:00 WIB
Nelayan Klungkung Menjerit Akibat Kelangkaan Solar, Rocky Gerung Sindir Pencitraan Mandalika oleh Jokowi.
Nelayan Klungkung Menjerit Akibat Kelangkaan Solar, Rocky Gerung Sindir Pencitraan Mandalika oleh Jokowi. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Nelayan Klungkung belakangan ini menjerit tak dapat menjalani profesinya akibat kelangkaan solar di wilayahnya.

Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung turut angkat bicara menyuarakan keserahan Nelayan Klungkung yang belakangan menjerit akibat kelangkaan solar.

Rocky Gerung menyebut Nelayan Klungkung menjerit akibat kelangkaan solar karena solar merupakan basis hidup mereka, yang dapat membantu pekerjaan sehari-hari demi mencari nafkah.

"Itu betul-betul realitas yang menunjukkan bahwa masyarakat kita itu menderita sampai ke basis hidupnya itu. Solar itu adalah basis hidup Nelayan Klungkung," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 4 April 2022.

Baca Juga: Sebut Presiden Jokowi Tak Punya Prestasi dan Ambisi Berkuasa, Rocky Gerung: Jokowi Itu Bermental Otoriter

Rocky Gerung kemudian menceritakan pengalamannya ketika berada di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid usai pulang dari aktivitas mendaki ke Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Saat berada di bandara, mantan pengajar Universitas Indonesia (UI) itu sempat berbicara dengan banyak orang yang sedang menunggu jadwal penerbangan atau kedatangan penumpang di sekitarnya.

Ketika berbicara dengan banyak orang di bandara, dia membenarkan bahwa banyak orang menilai Jokowi dan koleganya hanya ingin membuat pencitraan melalui proyek Mandalika, yang hanya memberikan keuntungan sesaat bagi masyarakat sekitar.

"Saya kemarin di Lombok itu sampai di airport masih bicara dengan banyak orang, dan menganggap bahwa 'Ya memang Istana itu cuma ingin pamerkan Mandalika, ya selesai itu habis udah pendapatan masyarakat di situ'," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x