Soal Keturunan PKI Boleh Jadi TNI, Fadli Zon: Komunisme ‘Gaya Baru’ Perwujudannya Memecah Belah Bangsa

- 4 April 2022, 13:30 WIB
Soal Keturunan PKI Boleh Jadi TNI, Fadli Zon: Komunisme ‘Gaya Baru’ Perwujudannya Memecah Belah Bangsa
Soal Keturunan PKI Boleh Jadi TNI, Fadli Zon: Komunisme ‘Gaya Baru’ Perwujudannya Memecah Belah Bangsa /Tangkap layar/kanal YouTube Fadli Zon Official/

KABAR BESUKI – Sejumlah tokoh menanggapi persoalan Jenderal Andika Perkasa yang bolehkan keturunan PKI menjadi TNI, termasuk Fadli Zon.

Fadli Zon juga menyoroti pernyataan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang mempersilahkan keturunan PKI untuk ikut seleksi menjadi prajurit.

Menurut Fadli Zon, kebijakan Jenderal Andika Perkasa sudah tepat karena tidak ada yang melarang keturunan PKI menjadi anggota TNI.

Fadli Zon juga mengatakan bahwa PKI masih dilarang di Indonesia.

Baca Juga: Amien Rais Sebut Jokowi Lanjut 3 Periode Akan Berbahaya Bagi Umat Islam: Semi Komunis Dengan Arahan Xi Jinping

Fadli Zon mengingatkan untuk waspadalah terhadap ideologi komunis gaya baru yang manifestasinya seperti memecah belah bangsa Indonesia saat ini.

“Sebenarnya tak ada larangan bagi keturunan PKI sejak reformasi, selama setia pada Pancasila dan RI. Namun kewaspadaan tetap perlu, karena masih ada yang berusaha memutarbalik sejarah atau membelokkan sejarah seperti dalam kasus 'Kamus Sejarah' yang menonjolkan tokoh-tokoh PKI dan menghilangkan nama KH Hasyim Asy'ari, Juga komunisme 'gaya baru' yang perwujudannya seperti memecah belah bangsa, adu domba, anti agama termasuk Islamophobia,” bunyi pernyataan Fadli Zon.

Baca Juga: Nelayan Klungkung Menjerit Akibat Kelangkaan Solar, Rocky Gerung Sindir Pencitraan Mandalika oleh Jokowi

Tak hanya Fadli Zon, Eggi Sudjana mengatakan jika kebijakan keturunan PKI menjadi TNI itu tetap dilaksanakan namun dari sisi hukum akan menjadi masalah serius.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Twitter @Fraksi_Gerindra


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x