Rocky Gerung Sebut Jokowi ‘Bengis’ dalam Ambisi Berkuasa: Semuanya Dipalsukan dalam Pencitraan Kamera

- 4 April 2022, 14:30 WIB
Rocky Gerung jokowi bengis dalam berkuasa.
Rocky Gerung jokowi bengis dalam berkuasa. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI – Pengamat Politik Rocky Gerung melayangkan kritik tajam kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menurutnya hingga saat ini terus menggerakkan wacana 3 periode dan penundaan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Rocky Gerung bahkan membandingkan era pemerintah Presiden Jokowi dengan era pemerintah Habibie dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  yang juga sempat diiming-imingi jabatan 3 periode.

Menurutnya, Habibie dan SBY lebih memahami hakikat dari demokrasi sehingga membuat keduanya menolak tegas jabatan 3 periode.

Namun berbeda SBY, Rocky Gerung justru menyebut bahwa Presiden Jokowi tidak paham makna demokrasi sehingga membuatnya terus gencar menggolkan wacana 3 periode.

Baca Juga: Rezim Jokowi Dinilai ‘Brutal’ Naikan Harga Kebutuhan Publik, Refly Harun: Emang Kebangetan

“Jadi ini orang-orang, Pak Habibie , Pak SBY orang-orang yang paham demokrasi, bacaannya bagus, dan tercerahkan karena melihat peristiwa di dunia, itu dibaca baik oleh Pak Habibie dan Pak SBY,” kata Rocky Gerung seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal Youtube pribadinya pada 04 April 2022.

“Dan sekarang ini, Pak Jokowi gak punya bacaan, dia gak tau apa itu demokrasi, Jokowi sebetulnya gak paham demokrasi,” tambahnya.

Mantan dosen Filsafat Universitas Indonesia itu bahkan menyebut bahwa Presiden Jokowi sangat bengis soal ambisi berkuasa.

Namun menurutnya, kebengisan ini sengaja ditutupi dengan tampilan Presiden Jokowi yang selalu terlihat sederhana dan berangkat dari masyarakat bawah.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Youtube Rocky Gerung


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x