Cara Cek Bantuan BLT Minyak Goreng! 20,5 Juta Keluarga Mendapatkannya, Simak Ulasan Berikut

- 6 April 2022, 08:17 WIB
 Cara mengecek informasi BLT
Cara mengecek informasi BLT //Sekretariat Presiden/Tangkap layar YouTube

KABAR BESUKI – BLT atau yang berarti Bantuan Langsung Tunai telah diberikan oleh presiden Republik Indonesia, yakni Joko Widodo, berupa bantuan minyak goreng untuk masyarakat yang membutuhkan.

Setidaknya terdapat sekira 20,5 juta masyarakat yang mendapat BLT minyak goreng, yang terdaftar dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, pada Rabu, 6 April 2022, cara pencarian data Penerima Manfaat (PM) Bantuan Sosial (Bansos).

Baca Juga: Komnas HAM Tak Setuju Herry Wirawan Pemerkosa 13 Santriwati Dihukum Mati: Tidak Ada Korelasinya

Selain memberikan bantuan kepada BPNT dan PKH, pemerintah juga memberikan bantuan khusus kepada 2,5 juta Pedagang Keliling (PKL) yang berjualan gorengan.

"Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan," kata Presiden.

Presiden menuturkan bahwa bantuan akan diberikan sebesar Rp100 ribu setiap bulannya.

Pemerintah memberikan bantuan tersebut untuk tiga bulan sekaligus, yaitu April, Mei, dan Juni, yang akan dibayarkan di muka pada bulan April 2022 sebesar Rp300 ribu.

Baca Juga: Kasus Aktif Covid-19 Menurun! Update Data Kasus Covid-19 di Indonesia per 5 April 2022

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Kemensos YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkait

Terkini

x